Taman Rumah Yang Ideal Menurut Feng Shui

Dalam judul artikel kesempatan ini kami niscala garden menyengaja menjawab keinginan beberapa owner yang inginkan topik Taman ala-ala Feng shui, kemungkinan berasa cukup aneh dalam kerangka kedatangan sebuah taman dan feng shui dalam budaya indonesia.

Taman Rumah Yang Ideal Menurut Feng Shui

Mengapa dan apa hubungan?

Artikel kesempatan ini sekalian menjawab beberapa pertanyaan dari client kami dan kemungkinan akan jadi ide untuk beberapa orang (mudah-mudahan bermanfaat).

Seperti seringkali kita ulas pada artikel sebelumnya begitu keutamaan kedatangan sebuah taman untuk sebuah rumah tempat tinggal.

Jumlahnya keuntungan yang dapat diperoleh dengan mempunyai sebuah taman dimulai dari faktor psikis, ekologis, klinis dan faedah lainnya.

Kedatangan taman Sudah lama jadi lokasi yang nyaman untuk meditasi, rileksasi, dan kontemplasi. Taman jadi lokasi yang nyaman untuk didatangi di tengah-tengah pertambahan hiruk pikuk, repot, sarat dengan depresi yang menerpa bukan hanya di kota Surabaya, di Jakarta atau Kalimantan, ini hampir terjadi nyaris beberapa kota besar yang lain.

Oleh karena itu kehadiran kami Layanan Tukang Taman Surabaya Jawa Timur atau Kontraktor Taman Surabaya datang sebagai jalan keluar terbaik untuk taman tempat tinggal anda berpenampilan fengshui.

Sebuah lokasi yang masih dipercayai sanggup kembalikan sekalian menghidupkan elemen positif. feng shui taman akan coba mengukur dan mengembalikan taman jadi lokasi yang benar-benar berguna.

Menurut G Sujayanto dalam Garden 51/2011: feng shui ialah sistem kuno ikhwal yang dipandang memberikan keuntungan dan tenaga hidup yang tidak terlihat. Tenaga hidup ini diberi nama chi atau qi yang dipercayai sanggup meresap apa dan direalisasikan kembali sebagai sebuah kesetimbangan energi yang sama-sama isi yang disebutkan yin dan yang.

Argumen khusus merekayasa tenaga ini untuk memperoleh keserasian dengan lingkungan. Hingga bisa diambil kesimpulan jika kehadiran sebuah taman yang jikamana diatur dalam penataan yang cermat dan memenuhi elemen tertentu akan bawa imbas positif yang mengagumkan untuk penghuninya.

Beberapa orang dalam bermacam peradaban yakin segala hal di bumi ini berkait kuat. bila kita mengganti lingkungan, karena itu kehidupanpun akan berbeda.

Dengan mengaplikasikan konsep kemampuan feng shui pada taman, anda dapat tingkatkan saluran energi alam yang memberikan keuntungan sekalian menyatukan di antara kesetimbangan alam dan serasi ke hidup anda.

Langkah kerja feng shui

Ada banyak ide yang perlu kita pahami bila ingin memakai feng shui secara efisien.

Pertama, menurut konsep feng shui, energi mengucur ke dunia dalam dua wujud: dapat memberikan keuntungan atau mengusik, semua bergantung pada wujud lingkungan dan peletakan dari beberapa benda.

Ada jalinan tenaga yang kuat di antara energi baik ke taman-taman atau rumah anda dengan keberhasilan dan peruntungan.

Sebuah taman yang nyaman, ada dek kayu untuk santai, ada Kolam ikan koi dengan keelokan yang disuguhi didalamnya, dan lingkungan dengan pohon-pohon yang teratur dan estetik. secara feng shui taman ini tentu memberi dampak yang memberikan keuntungan untuk pemilik rumah.

Seterusnya kemampuan putaran energi ini secara stabil dikuasai oleh dua kemampuan yang sama-sama berseberangan, disebutkan dengan yin (elemen negatif) dan yang (elemen positif).

Selanjutnya dalam falsafah Cina kerap kali di yakin , jika segala hal yang ada di bumi ini dibuat dari kombinasi lima komponen yakni tanah, logam, kayu, air dan api.

Ada wujud yang menurut feng shui paling memberikan keuntungan untuk tempat membuat rumah atau taman. Misalnya ialah di tengah gunung, di mana saluran kosmik dan bumi hasilkan energi yang imbang.

Kesetimbangan ini dibuat oleh pegunungan ada di belakang anda dan lembah sungai dan bukit kecil di muka anda. Sayang, umumnya dari kita tentu tidak punyai rumah atau taman dengan posisi semacam itu. Karena itu, pada artikel ini kami niscala garden akan mengulas bagaimanakah cara mengakalinya dengan meningkatkan bermacam langkah atau sistem menanganinya untuk menolong menarik energi yang memberikan keuntungan atau meredam saluran energi yang mengusik rumah atau taman.

Dengan menambah beberapa benda simbolis pada rumah atau taman, seperti faktor feng shui maka menyamakan komponen yin dan yang pada ruangan.

Memperhatikan alam

Dengan memperhatikan alam lebih cermat, kita bisa meningkatkan langkah bagaimana tempatkan rumah di tengah lingkungan yang mengitarinya.

Keadaan yang perkuat saluran energi yang memberikan keuntungan. Ini akan tingkatkan jalan ke arah kekayaan, reputasi, jalinan, kreasi, penasihat, karier, pengetahuan dan kesehatan dan tingkatkan perkembangan dan kesehatan bila taman ditata dengan jeli dan betul.

Status yang paling memberikan keuntungan dari rumah dan taman seperti disebutkan awalnya ialah punggung di antara pucuk dan lembah yang berada di depannya. ini kelihatannya sebagai wakil kesetimbangan di antara energi kosmos dan bumi. menghadap dengan cantik sungai yang meliuk dan bukit yang ada dibelakannya.

Sebuah kisah yang serupa sama orang yang sedang duduk di bangku berlengan yang diperlengkapi dengan injakan kaki.

Sungai yang meliuk dan bukit yang bergelombang menyimbolkan saluran yang memberikan keuntungan / lucky energy, yang menyimbolkan celestial red phoenix.

Energi ini sebagai wakil enrgi dari arah selatan yang sarat dengan peruntungan, sama seperti dengan energi musim panas, dan saluran terbaik saat anda punyai panorama yang membahagiakan atau panorama terbuka dari halaman muka anda.

Pegunungan, seperti penunjang punggung yang nyaman dari bangku, jadi lambang dukungan; ini ialah energi penyemangatan yang diwakilkan feng shui sebagai celestial black tortoise, energi ini sebagai wakil arah utara, energi perawatan, sama seperti dengan energi musim dingin.

Selain pemilikan, celestial white tiger jadi lambang arah barat dan selestial green dragon menyimbolkan arah timur.

Energi dari barat diwakilkan oleh panen, seperti musim luruh, saat itu energi dari timur sama dalam musim semi.

Seperti energi yang mengucur dan memberikan keuntungan sejauh garis yang meliuk, status rumah dan taman di pada lingkungan bukit berombak dan sungai yang mengucur tenang. Ini semua dapat dilambangkan di taman dengan membuat jalan setapak yang meliuk (saksikan gambar di atas), taman yang melingkar, atau atau sisi taman yang naik turun. air jadi sisi penting dari sebuah taman, bahkan juga dipercayai jika tiap taman seharusnya bila kemungkinan ada kolam dan air mancur, dengan pompa hingga volume air stabil, mengucur tenang dan tidak ada statis.

Bila energi tidak dapat beralih atau macet, maka terjadi statis dan akan munculkan keruwetan. Misalkan saja jalan setapak yang begitu rimbun atau kering.

Lambang dari energi yang statis dapat disaksikan pada pohon yang mati, karena itu kami anjurkan seharusnya dipindah atau ditukar, karena bila tidak, kehadiranya akan menusuk dengan energi negatifnya, atau poison arrow, atau sha qi yang akan menghajar rumah atau bermacam sisi dari rumah peyebab permasalahan saluran energi.

Benda yang lain hasilkan elemen negatif dari seputar rumah anda ialah tiang telephone dan tiang bendera, tepian atap yang tajam dan lempeng, susunan injakan rumah dan taman. Energi jadi beresiko saat dia mengucur di garis yang lempeng, hingga jalan langsung menujuh ke rumah anda pasti hasilkan elemen negatif, karena akan percepat perputaran energi yang malah akan menghancurkan kesehatan yang sudah ada di dalam rumah anda.

Taruh pagar hidup, perdu, atau kolam antara object dan rumah anda atau taman dapat menolong sebagai tirai dari dampak elemen negatif.

Bermacam benda dan tanaman sudah tercatat sebagai feng shui cures, digunakan untuk koreksi saluran energi yang ada di dalam rumah atau di taman.

Kedatangan dan kesetimbangan skema pengaturan taman ke-4 binatang itu ialah benar-benar penting.

Binatang-binatang itu tidak selamanya memperlihatkan pada arah kompas.

Menurut kepercayaan fengshui posisi ditetapkan oleh arah muka bangunan berdiri dengan punggung ada di muka bangunan dan saksikan arah gedung, kura-kura darat ada di belakang gedung, phoenix di muka, naga di kiri dan harimau di kanan.

Serasi Yin dan Yang

Dalam feng shui, untuk menyalurkan energi yang memberikan keuntungan di taman harus diperhitungkan kesetimbangan di antara komponen Yang dan Yin. Energi Yang disaksikan sebagi wujud energi maskulin aktif yang terkait dengan matahari dan warna warna yang jelas,seperti merah, orange, kuning, sementara energi Yin ialah energi pasif feminin yang terkait dengan bulan dan warna warna yang cool, seperti biru dan hijau.

Halaman muka rumah seharusnya mempunyai energi Yang, sementara halaman belakang atau tempat yang lebih private sebagai wakil energi Yin.

Bila kebanyakan energi Yang ( ucapkanlah, Bila taman itu begitu jelas dan banyak tanaman yang warna dan ornament yang penuh), karena itu tempat itu sangat terasa aktif. kebalikannya, Bila kebanyakan energi Yin ( seumpama, bila tanaman itu masih ternaungi dan ada kolam), karena itu tempat itu akan begitu pasif.

Dalam feng shui, kesetimbangan antar elemen manjadi sangt penting, karena energi hidup ada dalam pada keadaan yang imbang.

Seperti pada taman yang ada jalan setapak yang membelok halus dengan paving yang lebar dengan tanaman penutup tanah tutup sisi tepi. Bebungaan dan tanaman varigata menyemarakkan situasi dan memberikan elemen Yang menyeimbangi elemen Yin ini dicerminkan oleh dedaunan warna hijau tua.

Sebuah contoh Sketsa kecil dalam tempat taman khusus misalkan, lalu berjalanlah pada tempat itu dan tempat yang ternaungi yang anda yakin terkait dengan energi Yin – tempat yang basah, halus, ternaungi, turun atau naik.

Lalu tempat terbuka yang kering, keras dan panas. Kerjakan sisi yang serupa untuk sisi – sisi lainnya seperti taman depan, di antara jalan raya dan pintu depan rumah anda, atau tempat yang lumayan luas diantaranya selain rumah. Contoh sketsa ini bisa menjadi pertama kali untuk anda untuk mangatur kembali taman anda berdasar aturan feng shui, bila anda menyaksikan jika ada kebanyakan energi Yang dalam taman karena itu kelarkan keruwetan, tanam perdu dengan daun yang lebih gelap atau taruh kolam koi atau water wall bila anda menyinyalir kebanyakan Yin, pikirkan untuk menempatkan lampu taman di tempat selanjutnya alihkan kolam atau susunan yang membuat bayang-bayang di taman.

Bunga Tagetas membuat situasi jadi semarak, khusus untuk taman yang ada di muka rumah diperlukan taman yang warna untuk membuat semangat dan elemen positif. sedang taman ada di belakang rumah dianjurkan dengan warna yang lebih soft untuk menghidupkan ketenangan.

Design Feng shui

Feng shui yang bagus jika energi dituruti oleh saluran yang serasi di lingkungan yang dekat sama anda. Pusatkan pertama kalinya pada taman depan, karena disana ialah tempat pertama kali dalam akseptasi energi yang memberikan keuntungan dari lingkungan. Energi yang masuk di dalam taman depan melalui gerbang khusus atau disebutkan dengan mouth of qi.

Sangat penting jika energi tikungan yang berada di taman, jauhi jalan setapak yang lempeng. Bila jalan setapak lempeng telah ada, pikirkan untuk menggantinya atau tanami dengan perdu atau tanaman penutup tanah hingga daun-nya menjuntai menuju jalan setapak yang lempeng itu untuk menghindar garis pinggir yang lempeng.

Bila anda memilih untuk pilih tanaman perdu ingat, untuk pilih tanaman yang perakaran-nya dangkal hingga akar itu tidak menghancurkan injakan atau setapak jalan.

Halaman belakang sebagai wakil suport dan perawatan. Bila tempat ini berasa lebih terbuka atau miring dari rumah, tanamlah pagar hidup atau pohon yang tumbuh tinggi atau kuat sejauh dinding pagar halaman.

Pohon pohon atau perdu perdu yang tinggi ini menyimbulkan suport energi dari gunung yang secara bagus ditaruh ada di belakang pemilikan anda.

Pakai kompas untuk mendapati menuju mana halaman muka anda menghadap. Tiap arah menarik energi tertentu.

Baiknya, Halaman muka anda menghadap ke selatan, yang akan menarik energi yang memberikan keuntungan. Bila halaman anda tidak ke arah selatan tetapi anda ingin menarik energi ini ke taman anda karena itu taruhlah patung atau red phoenix ke taman.

Bila halaman muka anda menghadap ke barat tidak permasalahan, namun bermacam tanaman harus dijaga supaya masih rendah.

Bila taman menghadap ke utara maka menarik energi yang memberikan dukungan profesi anda , ini dapat di kuatkan karena ada kolam koi yang dapat disaksikan dari pintu depan.

Pada taman yang menghadap ke timur mengundang elemen positif untuk keserasian jalinan kerja, energi ini bisa diperkokoh dengan menanam tanaman bambu.

Lima komponen

Tanah, logam, kayu, air dan api terkait kuat dengan angka, arah kompas, kehidupan, jalan setapak, musim dan faktor kehidupan lainnya. Beberapa benda yang sebagai wakil komponen tertentu misalkan, pot tanah sebagai wakil elemen tanah, perlengkapan kebun metal sebagai wakil elemen logam, mebel kayu sebagai wakil elemen kayu, barbecue sebagai wakil elemen api dan kolam sebagai wakil elemen air.

Saksikan beberapa design dengan dalam gabungan instrumen air dan kolam dalam Design water wall dan kolam koi.
Saksikan mekanisme ide kolam koi lebih detil komplet dengan elemen hardscape Orisinal Jasataman co id

Dalam penyembuhan cina, badan manusia dipercayai dibuat dari gabungan imbang dari komponen-komponen itu. Hingga sakit sehatnya seorang dapat dihindari dengan menghindar makanan atau mungkin dengan mengombinasi komponen. sama hal-nya dengan feng shui komponen bisa digunakan untuk menahan kesetimbangan saluran energi disekitar taman atau rumah.

Ke-5 komponen itu dipercayai memiliki jalinan satu sama yang lain dengan produktif dan destruktif. Dalam transisi yang produktif, tanah hasilkan logam, logam berisi air, air isi kayu, kayu dapat membuat api dan api menolong bumi. Dalam lingkaran destruktif, bumi memperkeruh air, air mematikan api, api meluluhkan logam, logam menggunting kayu dan kayu menipiskan tanah.

Beberapa benda dan gabungan penanaman yang hasilkan lingkaran yang destruktif pada komponen itu akan menarik elemen negatif dalam bentuk kecelakaan, kegundahan dan perkembangan yang lamban. Selama ini tidak boleh tempatkan kolam atau water fitur di samping barbeque, karena air sebagai komponen yang menghancurkan api. alihkan satu dari objek itu yang terkait dengan kayu seperti dek kayu, hingga jalinan yang menghancurkan di antara kolam dan barbeque tidak jadi hancur.

Gabungan yang serasi di antara komponen taman dan penanaman terhitung menanam mawar dari sisi pagar kayu (kayu dan api), pengerasan tempat barbeque (api dan tanah), pot terakota dari sisi gerbang logam (tanah dan logam), tempat air minum berisi air (logam dan air) dan tanaman kombinasi untuk pagar (air dan kayu).

Dengan menyimak ke-5 komponen itu anda akan dengan cepat dapat memandang kenapa satu tempat berasa serasi atau kacau-balau dayanya. Nach, saya anggap kita telah sedikit pahami peran taman rumah menurut feng shui, tapi bila anda masih tidak cukup paham serta tidak dapat membagikan fokus anda dengan repot jumlahnya kegiatan rutin anda. Berikan pekerjaan itu ke kami, dan kami akan memberi yang terbaik untuk mendatangkan taman yang serasi di dalam rumah anda.

Demikian dahulu ulasan dengan topik taman dalam penglihatan feng shui, dan terima kasih banyak telah bertandang di web kami www.niscala-garden.com yang simpel ini.

Jika mana anda ketarik dan ingin mempunyai taman yang memiliki konsep fengshui kami niscala garden siap membikinkan rencana dan design taman dengan masih menimbang seni dan keelokan taman, ini taman yang saya tujuankan pun tidak berkesan kaku dan resmi tapi penuhi kreteria keseluruhnya.

By andriez