SEO dan SEM: kelebihan dan kekurangan

Jika Anda melihat lebih dekat pada grafik di mana kami mencantumkan perbedaan antara SEO dan SEM, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa SEO dan SEM memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada ulasan berikut kami merangkum yang paling penting:

 

Kelebihan dan kekurangan SEO vs SEM

SEO vs SEM

Jika Anda sudah memiliki bisnis virtual atau sedang berpikir untuk membuka toko digital, tentunya Anda sudah menyadari bahwa strategi pemasaran Anda tidak akan bisa mengabaikan SEO dan SEM positioning. Tapi sebenarnya, apa hubungan yang harus ada antara kedua jenis strategi ini?

Apakah ini hubungan yang tidak dapat didamaikan antara SEO vs SEM di mana kita harus dipaksa untuk memilih salah satu dari dua opsi ini (SEO atau SEM?).

Atau mungkin, kita bisa mengembangkan strategi yang saling melengkapi antara dua variabel ini: SEO dan SEM.

Bagaimana memilih strategi penentuan posisi Anda?

Pada titik ini, kami telah mengklarifikasi beberapa hal. Kami tahu apa itu SEO dan SEM, kami sadar akan pentingnya kedua strategi dan kami tahu betul apa perbedaan antara SEO dan SEM. Kita hanya perlu mengajukan pertanyaan sejuta dolar: strategi positioning apa yang akan kita pilih untuk bisnis atau toko e-commerce kita?

Anda juga bisa mengunjungi Optimaise.id untuk mencari tahu tentang jasa SEO, karena disana juga menyediakan Jasa SEO terbaik

Jawaban atas pertanyaan ini akan bergantung dengan cara tertentu pada sifat bisnis Anda, sumber daya yang Anda miliki dan, di atas segalanya, kebutuhan yang ingin Anda penuhi. Berikut adalah beberapa skenario yang mungkin disertai dengan opsi yang paling tepat untuk bisnis Anda:

 

Anda tidak punya modal: SEO.

Anda ingin meluncurkan kampanye promosi singkat untuk suatu produk: SEM.

Persaingan untuk iklan banner melalui atap: SEO.

Anda ingin menguji kata kunci mana yang bekerja paling baik di pasar: SEM.

Ada beberapa ruang konten organik untuk diisi: SEO.

Bisnis Anda baru dan Anda ingin segera diperhatikan: SEM.

Seperti yang Anda lihat, setiap keadaan layak mendapatkan solusinya sendiri. Namun, ketika harus memilih antara SEO atau SEM, para ahli mengatakan bahwa strategi pemosisian SEO dan SEM hibrida, tanpa diragukan lagi, adalah solusi terbaik untuk semua jenis bisnis karena jenis strategi ini mencakup yang terbaik dari keduanya.

 

Tips melakukan SEO dan SEM

Upaya di balik strategi pemosisian SEO dan SEM hybrid dapat mencapai tingkat kerumitan yang tinggi. Untuk alasan ini, di bagian ini kami hanya ingin menawarkan kepada Anda serangkaian praktik umum yang kami harap dapat menjadi titik referensi untuk meningkatkan SEO dan SEM dari strategi pemasaran hibrida Anda.