Setidaknya kita perlu mengetahui history printer dari masa ke masa. Kemajuan teknologi telah membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan, termasuk keberadaan printer.

Keberadaan printer sangat membantu orang untuk mencetak dokumen dengan kualitas yang jauh lebih tinggi daripada yang mereka lakukan di era mesin ketik, baik dari segi font maupun dalam hal cetakan yang lebih halus.

Namun siapa sangka jika sejarah printer ini ternyata cukup panjang. Tidak banyak orang yang mengetahui sejarah printer dengan baik.

Bahkan mereka yang menggunakan printer setiap hari mungkin tidak selalu tahu persis dari mana asal printer tersebut. Meski begitu, akan jauh lebih baik jika Anda melihat asal-usul printer tersebut agar Anda dapat lebih menghargai penemunya.

Sejarah printer dibuat

Awal cerita ini adalah ketika muncul ide untuk membuat salinan yang tampak seperti majalah atau pers buku. Seiring waktu, seorang pria Jerman, Johannes Gutenberg, yang tinggal di Mainz, mencoba mengembangkan metode pencetakan yang populer.

Meskipun dilaporkan bahwa metode serupa juga berkembang di Cina dan Korea. Ketika dia kembali ke Gutenberg, dia mencoba menulis dengan metode casting utama.

Selain itu, penemuan ini dipadukan dengan teknologi yang berkembang di Asia Timur yang mengarah pada penemuan mesin cetak yang terbuat dari balok kayu. Di sinilah mesin cetak dimulai dan dikembangkan.

Pekerjaan Gutenberg tampaknya sangat sukses sehingga pertama kali digunakan dalam proses pencetakan Alkitab. Hal ini tentunya berdampak besar terutama di Eropa.

Memang, tampaknya sangat sulit untuk menelaah pembahasan sejarah ini secara lebih mendalam, mengingat pada zaman dahulu evolusi teknologi juga mudah terabaikan. Namun jika Anda mengacu pada video di atas, Anda setidaknya akan mengetahui sejarah percetakan dan teknik yang digunakan.

Teman-teman juga bisa baca selengkapnya mengenai printer drivers & epson driver pada tautan tersebut, semoga bermanfaat yaa.