Beberapa dari Anda mungkin pernah memainkan PUBG Mobile. Game yang menjadi pesaing Free Fire ini sedang berada di puncak kesuksesannya di kategori Battle Royale tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Gameplay yang sangat menarik ditawarkan kepada pemain di game bergenre battle royale ini. Semua pemain bertarung satu sama lain sampai satu pemain yang tersisa memenangkan pertarungan.

PUBG Mobile bisa dikatakan sebagai game yang fenomenal. Seperti tidak, lebih dari 200 juta unduhan direkam setahun setelah dirilis. Hal tersebut menunjukkan bahwa respon pasar untuk game yang satu ini sangat bagus.

Game PUBG Mobile ini sangat menarik untuk dibahas, simak informasinya hingga akhir dibawah ini.

Sejarah PUBG Mobile

Angka-angka di balik pembuatan game PUBG ini pun tidak sembarangan. Dia adalah Brendan Greene atau juga dikenal sebagai PlayerUnknown. Awalnya pria ini aktif di komunitas modder dan berulang kali melakukan perubahan pada beberapa game. Berkat modifikasi ini, DayZ dikenal sebagai cikal bakal perkembangan PUBG Mobile.

Awalnya, PUBG Corporation Brendan hanya dikembangkan untuk konsol dan PC. Respon yang luar biasa dari para penggemar game membuat PUBG mendapatkan penghargaan “Game of the Year” setelah Steam memecahkan rekor unduhan.

Dengan kesuksesan kedua versi tersebut, PUBG Corporation menjadi tertarik untuk mengembangkan versi seluler. Perusahaan memilih pembuat game Tiongkok, Tencent Games, untuk bersama-sama mengembangkan PUBG Mobile.

Pengembang yang juga terlibat dalam PUBG Mobile antara lain Lightspeed dan Quantum Studio Group. Pada Maret 2018 lalu, PUBG Mobile resmi dirilis dan mampu merajai pasar game esport mobile dalam waktu singkat.

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, game ini adalah salah satu penjual terbaik di Google Play Store. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran Tencent Games yang terus berinovasi untuk menjadikan PUBG Mobile semakin baik.

Baca juga seputar game mobile legend, free fire & pubg mobile di esportsku.com dengan url resminya yakni https://esportsku.com.