Review Harga dan spesifikasi Toyota Kijang Innova G M/T Diesel

Toyota Kijang telah menjadi mobil legendaris dambaan keluarga sejak tahun 1977 sampai sekarang. Dan saat ini Toyota Kijang bertambah generasinya sampai ke innova. Sejak 2004 Toyota Innova diluncurkan sebagai idola baru dari generasi Kijang Toyota dan sampai saat ini peminatnya masih banyak, karena harga innova dan juga penawaran kredit innova yang menarik.

Toyota Innova merupakan satu dari tiga kendaraan besutan Toyota berjenis IMV atau Innovate International Multi-purpose Vehicle, yakni Toyota Innova, Toyota Fortuner serta Toyota Hilux. Hingga di Tahun 2015 Toyota mengubah ketiga platform IMV tersebut dengan generasi penerusnya termasuk Toyota Innova menjadi All-New Toyota Innova.

Tentu saja perubahan tersebut disertai dengan peningkatan dibeberapa sektor, seperti pada mesin yang juga mengusung pembaharuan. Berikut beberapa review harga dan spesifikasi Toyota Innova 2020.

Review Toyota Kijang Innova G M/T Diesel

Toyota Kijang Innova G M/T Diesel mengusung mesin berkapasitas 2393 cc berkekuatan 147 horse power dengan torsi 342 Nm. Mobil Toyota Kijang Innova ini menggunakan bahan bakar jenis diesel dengan konsumsi bahan bakar dalam kota sebanyak 13 kmpl sementara konsumsi BBM tol sekitar 18 kmpl.

Mesin pada Toyota Kijang Innova G M/T Diesel ini menggunakan 2.4L Diesel Engine, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC, dimana mesin ini mempunyai silinder sebanyak 4 buah dengan jumlah katup per silinder sebanyak 4 buah. Konfigurasi katup pada Kijang Innova G M/T Diesel ini berjenis DOHC dengan sistem supply bahan bakarnya CRDi.

Toyota Kijang Innova G M/T Diesel dilengkapi dengan 7 buah kursi yang nyaman dengan jumlah pintunya 5 buah. Untuk ukuran atau dimensinya, Innova G M/T Diesel ini memiliki panjang 4735 mm, lebar 1830 mm dan tinggi 1795 mm. jarak antar sumbu rodanya 2750 mm, dengan jarak pijak roda depan 1540 mm dan jarak pijak roda belakangnya 1540 mm.

Untuk bagian pengereman dan suspensi, Toyota Kijang Innova G M/T Diesel ini dibekali dengan shockbreaker jenis Cloil Spring, sedangkan untuk suspensi bagian depan menggunakan Double Wishbone dan suspensi belakang menggunakan Multi-Link.

Toyota Kijang Innova G M/T Diesel ini menggunakan girboks 5 speed dengan transimi manual,  untuk penggerak mengusung jenis RWD. Sementara pada bagian ban dan velg, mobil besutan Toyota ini menggunakan ban jenis radial dengan ukuran 205/65 R16, dengan ukuran velg R16 dan ukuran velg alloy-nya 16 inchi.

Dibagian kemudi, Toyota Kijang Innova G M/T Diesel menggunakan kemudi Power steering dengan kolom kemudi Tilt and telescopic, steering gear type mengusung jenis Rack and Pinion yang dilengkapi dengan pengaturan posisi stir.

Toyota Kijang Innova G M/T Diesel dilengkapi dengan pendingin udara dan juga Power Window depan, namun belum disertakan Air Quality Control dan juga Automatic Climate Control. Mobil ini juga belum dilengkapi dengan fitur Engine Start Stop Button dan juga kursi belakang dengan heater.

Akan tetapi, Toyota Kijang Innova G M/T Diesel dilengkapi dengan Ventilasi AC belakang dan juga pemanas. Kursi pengemudi pada mobil Toyota ini juga bisa disesuaikan ketinggiannya, selain itu juga dilengkapi dengan spion elektrik dan On Board Computer, Power Outlet, Lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi, kursi lipat belakang, lampu indikator pengingat bahan bakar, lampu baca, headrest kursi belakang, arm rest belakang dan tengahm Cup Holder depan dan belakang hingga Bottle Holder.

Pada sektor keselamatan, Toyota Kijang Innova G M/T Diesel juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan fungsional seperti Airbag penumang depan, Airbag pengemudi, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability Control System, sabuk pengaman belakang, sensor parkir, crash sensor hingga pelindung benturan.

Harga Toyota Kijang Innova G M/T Diesel

Harga innova G M/T Diesel ini dibanderol mulai dari Rp 368,7 juta (OTR). Jika anda berminat untuk memiliki Toyota Kijang Innova G M/T Diesel ini anda juga bisa membelinya dengan cara kredit innova secara diangsur. Banyak dealer yang akan siap membantu anda memiliki mobil dambaan keluarga yang satu ini, dengan Dp dan angsuran yang menarik.

Deskripsi: innova Kijang Toyota G M/T Diesel merupakan salah satu varian dari keluarga besar Toyota Kijang yang sampai saat ini menjadi dambaan banyak keluarga Indonesia.

By gerard