Traveling menggunakan mobil (road trip) merupakan salah ide liburan yang menyenangkan.  Selain fleksibel, anda juga bisa mengenal lebih dalam mengenai karakteristik dan sifat asli teman dan keluarga lebih dalam.  Hal ini dikarenakan anda akan bersama dalam perjalanan berhari-hari  di satu mobil dengan keluarga / teman dan pergi kemanapun sesuai kehendak.

Contohnya anda melakukan perjalanan keliling seluruh Pulau Jawa. Anda bisa mengunjungi berbagai macam provinsi serta kota-kota besar melalui jalan tol, jalur pantura atau jalur selatan. Atau mau mencoba alterantif jalan lain yang lebih menantang dibanding jalan sebelumnya.

Selain itu anda bisa bebas menginap di hotal manapun serta bisa menikmati kuliner dimanapun. Tidak lupa anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang instagrambale banget.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa pada saat melakukan perjalanan jauh, mobil ibarat rumah kedua. Maka harus mempertimbangkan mengenai kenyamanan dan kemanan untuk semua penumpangnya

Nah ini dia beberapa rekomendasi mobil dibawqah 300juta yang cocok untuk digunakan long trip.

  1. Daihatsu Luxio

Model unik dari Daihatsu Luxio yang besar dan kotak ini menjadikan kabinnya cukup luas. Mobil ini dapat mengangkut penumpanng hingga 8 orang apabila seluruh bangku terisi. Pada bangku kedua yang berada ditengah bisa digeser sehingga pintu masuk akan terlhat lebih lega dan mudah.

Barang-barang besar seperti koper atau sepeda lipat bisa masuk kedalamnya. Kalau dirasa masih kurang luas, maka bangku ketiga bisa dilipat sehingga ketersediaan bagasi akan semakin luas. Untuk fitur hiburan, mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit digital  yang bia diatur suaranya untuk disalurkan ke 4 speaker yang tersedia.

Sementara dari sisi mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1495 cc sehingga dapat memberikan pacuan yang efisien dan responsif dan bisa digunakan untuk berbagai macam medan jalan.

Mobil ini dibanderol dengan harga 206jt-an untuk On The ROAD Jakarta

  1. Toyota Grand New Veloz

Dapat dikatakan bahwa ini mobil saudara kembar dari Toyota Grand New Avanza. Perbedaan utamanya yaitu Toyota Grand New Veloz mempunyai variasi mesin 1500cc yang pastinya lebih bertenaga tetapi tetap hemat bahan bakar.

Dilengkapi dengan jok yang lebih tebal serta empuk dan didukung oleh fleksibilitas dalam membuat ruang kaki serta bagasi lebih lega sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, pastinya kenyamanan menggunakan Toyota Grand New Veloz untuk perjalanan jarak jauh sudah tidak perlu diragukana lagi.

Kenyamanan lainnya yaitu stabilitas dalam perjalanan karena mobil ini didukung oleh sistem suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan Coil Spring pada bagian belakang yang terus  disempurnakan.  Dari sisi hiburan, New Veloz dilengkapi dengan head unit sebesar 6,1 inchi yang tersamung dengan smartphone, AUX, dan USB.

Juga tersemat fitur untuk mengurangi potensi bahaya ketika terjadi kecelakaan selama anda berada didalam perjalanan. Harga Toyota Grand New Veloz dengan transmisi otomatis berkisar sekitar 240jt-an rupiah untuk OTR Jakarta.

  1. Daihatsu All New Terios

Daihatsu All New Terios dengan tipe R Deluxe yang memiliki transmisi otomatis sebagai tipe paling tinggi dijual dengan harga 250jt-an rupiah untuk OTR jakarta.

Dengan dukungan suspensi MacPherson Strut serta Per Keong Dan Stabilizer pada bagian depan, kemudian 5 link Rigid Axle serta Per Keong pada bagian belakang menjadikan Daihasu All New terios dapat menjelajahi berbagai medan.

Jenis SUV ini juga mempunyai kabin yang luas serta bisa menampung hingga 7 penumpang dewasa. Luas bagasinya juga cukup besar meskipun tanpa harus melipa bangku pada baris ketiga.

Pada jok kedua dan ketiga juga dapat dilipat apabila anda memerlukan ruang yang lebih luas untuk meletakkan barang bawaan.

Dari sisi hiburan, Daihatsu All New Terios telah disematkan dengan head unit layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan dengan fitur Around View Monitor yang sangat canggih serta intuitif. Dengan fitur ini anda dapat melihat seluruh bagian mobil menggunakan bantuan kamea. Sementara dari sisi keamanan, mobil dengan harga dibawah 300 juta ini telah disematkan dua buah air bag, Anti Lock Brake System, Electronic Brakeforce Distribution,dll.

  1. Toyota All New Rush

Dengan bentuk yang kekar dan sporty menjadikan mobil SUV ini bisa digunakan untuk long trip dengan menerjang semua medan baik itu jalanan kota maupun jalanan di pedesaan. Sesuai dengan motonya Freedom Unlimited.

Toyota All New Rush TRD Sportivio dengan transimisi otomatis sebagai tipe paling tinggi dijual dengan harga 260 juta-an untuk OTR jakarta.

SUV ini dapa membawa tujuh orang penumpang dewasa. Dilengkapi juga dengan fitur keamanan seperti air bag sebanyak enam buah, sabuk pengaman penumpang pada tiga titik, ABS (Anti Lock Brake System), EBD, BS dan Vehicle Stability Control.

Nah sementara untuk fitur bagasinya cukup luas dan lapang tanpa mengharuskan anda melipat jok pada baris ketiga. Mobil ini dilengkapi dengan mesin terbaru yakni 2NR-VE 1496cc 4 Silinder Dual VVT-i sehingga dapat menghasilkan peforma yang bagus namun dengan konsumsi bahan bakar yang sedikit sekaligus menambah sensasi berkendara tambah menyenangkan apalagi dalam kondisi road trip.

Pada sisi hiburan, mobil ini dilengkapi dengan head unit di konsul tengah kabin serta terdapat layar sentuh 7” yang bisa tersambung dengan smartphone, weblink, USB serta bluetooth.

Nah untuk anda yang tertarik untuk kredit toyota all new rush bisa kunjungi garasi.id. Selain kredit, mereka juga menerima pembayaran cash.

By nur