Praktik Terbaik Pengoptimalan SEO untuk tahun 2021

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan dasar ini: Jika Anda menerapkan praktik terbaik SEO dari 10 tahun yang lalu, apakah Anda akan menentukan peringkat hari ini?

Jawabannya mungkin tidak.”

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan lain: Jika Anda menggunakan praktik terbaik SEO saat ini, apakah situs web Anda akan tetap berkinerja baik dalam 10 tahun dari sekarang?

Jawabannya adalah, “Saya tidak tahu.”

Mengapa kita berbicara tentang praktik terbaik SEO dari 10 tahun yang lalu dan 10 tahun dari sekarang?

SEO adalah permainan jangka panjang. Sebagian besar bisnis masih menginginkan situs web yang sehat dalam 10 tahun. Mereka ingin praktik SEO yang mereka gunakan saat ini tetap menguntungkan mereka dalam 10 tahun.

Jadi, jika bisnis anda ingin mengurangi biaya pemasaran dalam jangka panjang, menggunakan SEO adalah pilihan yang tepat, bisa menggunakan Jasa SEO Indonesia. Cari melalui Google Search.

Cobalah untuk melampaui praktik terbaik SEO saat ini . Kami bertanya pada diri sendiri, “berdasarkan riwayat Google, apakah strategi SEO ini akan tetap relevan dalam 10 tahun?”

Banyak “pakar” SEO lainnya menggunakan strategi topi abu-abu atau hitam yang mungkin mendapatkan hasil jangka pendek tetapi hanya akan merugikan situs web dalam jangka panjang.

Dengan pemikiran tersebut, kami membagikan 19 praktik terbaik pengoptimalan SEO yang kami yakini akan memberikan kesuksesan jangka panjang untuk situs web Anda.

# 1: Tulis Konten Yang Lebih Komprehensif Dari Pesaing Anda

Kata komprehensif digunakan puluhan kali oleh Google.

Dalam Panduan Memulai SEO Google disebutkan “Konten harus akurat secara faktual, ditulis dengan jelas, dan komprehensif”. Anda bisa lihat materi Belajar SEO yang kami sajikan.

Google memiliki ribuan, jika tidak puluhan ribu, “Penilai Kualitas” di seluruh dunia. Google mengatakan:

“Salah satu cara kami mengevaluasi eksperimen tersebut adalah dengan mendapatkan umpan balik dari Penilai Kualitas Penelusuran pihak ketiga. Penilai Kualitas tersebar di seluruh dunia dan sangat terlatih menggunakan pedoman ekstensif kami . ”

Jika Anda membuka pedoman itu dan membacanya, apa yang akan Anda temukan? Nah, Anda akan menemukan kata “komprehensif” lebih dari 30 kali.

Tips SEO untuk Meningkatkan website anda

Tapi apa arti komprehensif?

Banyak pakar SEO segera mengaitkan kelengkapan dengan jumlah kata . Semakin banyak kata, semakin komprehensif itu.

Anda mungkin merasakan hal yang sama. Anda melihat kata kunci target Anda dan melihat halaman berkinerja terbaik terdiri dari empat ribu, lima ribu, bahkan mungkin delapan ribu kata. Bagaimana Anda bisa bersaing dengan jenis panjang itu dalam skala besar?

Namun, sebagian besar SEO salah …

Menurut John Mueller , Analis Tren Webmaster Senior Google, kelengkapan tidak terkait dengan jumlah kata . Kata-kata tepatnya adalah, “Kami tidak menggunakan jumlah kata untuk peringkat. Tidak masalah menggunakan jumlah kata untuk * diri Anda * sebagai pedoman untuk konten Anda jika hal itu mendorong konten yang lebih baik untuk penulis Anda. ”

Omong-omong, kami menyarankan Anda untuk mulai mengikuti John Mueller di Twitter. Dia secara konsisten menjawab pertanyaan tentang algoritme Google, yang sangat membantu.

Jadi, apa arti komprehensif bagi algoritme Google?

Di Pengecer SEO, kami percaya bahwa kelengkapan berarti menjawab secara menyeluruh semua pertanyaan yang mungkin dimiliki pengguna tentang suatu topik.

Berikut contohnya:

Misalkan Anda melakukan SEO HVAC dan Anda memilih untuk menulis konten tentang “biaya AC”. Jika Anda meneliti kata kunci ini, Anda akan melihat lebih dari 3.000 orang per bulan menelusurinya. Bagus. Tapi, bagaimana Anda membuat konten ini komprehensif ?

Jika Anda mengikuti pedoman kami, Anda pasti ingin menjawab secara menyeluruh semua pertanyaan yang mungkin dimiliki orang tentang topik ini. Beberapa posting blog tentang topik ini hanya seputar “biaya untuk memasang” AC. Tetapi bagaimana jika orang juga ingin tahu tentang biaya AC bulanan rata-rata? Jika Anda tidak menulis konten berharga yang menjelaskan biaya AC bulanan, konten Anda tidak akan lengkap.

# 2: Hindari Kanibalisasi Kata Kunci Melalui Riset Kata Kunci yang Tepat

Banyak orang salah melakukan penelitian kata kunci ketika mereka menerapkan apa yang mereka anggap sebagai praktik terbaik pengoptimalan SEO. Mereka akhirnya mengkanibal kata kunci dan bersaing melawan diri mereka sendiri. Itu hanya membuang-buang waktu, tenaga, dan uang.

Pertama, apa itu kanibalisasi kata kunci? Kanibalisasi kata kunci adalah ketika Anda memiliki beberapa halaman di situs Anda yang menargetkan kata kunci yang sama.

Mari kita kembali ke teman kita John Mueller lagi. Dia menjelaskan:

“Jika Anda memiliki banyak halaman dengan konten yang kurang lebih sama, itu akan bersaing satu sama lain, seperti sekelompok anak-anak yang ingin menjadi yang pertama, dan akhirnya orang lain menyelinap di depan mereka. Secara pribadi, saya lebih suka laman yang lebih sedikit dan lebih kuat daripada banyak laman yang lebih lemah – jangan mengurangi nilai situs Anda. ”

Kedua, bagaimana Anda dapat melakukan penelitian kata kunci untuk menghindari kanibalisasi kata kunci?

Kelompokkan kata kunci yang memiliki maksud yang sama.

Misalkan Anda adalah situs web e-niaga yang menjual suplemen keto. Anda melakukan penelitian kata kunci untuk konten blog, dan Anda menemukan dua kata kunci.

“Apakah keto membantu menurunkan berat badan?”
“Bisakah keto membantu menurunkan berat badan?”
Kedua kata kunci di atas menanyakan pertanyaan yang sama dengan menggunakan kata yang berbeda. Yang ini sangat mudah.

Ini bisa menjadi lebih rumit. Anda menemukan dua kata kunci lagi seputar keto.

“Penurunan berat badan keto”
“Penurunan berat badan keto rata-rata”

Apakah kedua kata kunci ini memiliki maksud yang sama? Salah satu cara cepat untuk mengetahuinya adalah dengan mengetikkannya ke Google untuk menentukan apa yang menurut Google ingin dilihat orang saat menelusuri masing-masing.

Inilah yang muncul untuk “penurunan berat badan keto”.

Inilah yang muncul untuk “penurunan berat badan keto rata-rata”.Dua hasil yang sangat berbeda. Google jelas berpikir bahwa maksud kedua kata kunci ini berbeda. Oleh karena itu, Anda juga harus melakukannya.

Tip Pro: Anda disarankan untuk melakukan audit SEO situs web untuk menentukan apakah kanibalisasi kata kunci saat ini ada. Dengan praktik terbaik pengoptimalan SEO, Anda dapat mengetahui apakah ada beberapa halaman di situs Anda yang bersaing untuk kata kunci yang sama.

Bagaimana Anda tahu ini? Nah, kemungkinan besar mereka akan diberi peringkat untuk kata kunci yang sama!