Sekilas keunggulan dari 2 printer ini adalah printer Canon memiliki pengalaman yang luas dalam membuat mesin cetak gambar sementara dari printer Epson yang dikenal sebagai printer yang dapat membuat printer dari berbagai jenis tidak hanya printer saja, tetapi juga scanner dan mesin fotocopy.

Kelebihan dan Kelemahan Printer Canon

Keunggulan Printer Canon

Dari segi harga printer canon memang lebih unggul yaitu harga printer canon relatif lebih rendah dari kompetitor walaupun spesifikasi printernya sama. Jadi bagi anda yang membutuhkan printer tapi hanya memiliki budget terbatas, opsi printer canon murah menjadi pilihan terbaik.

Kami juga jual gelas plastik dan juga harga sticker scotlight dengan harga bersahabat, yuk bisa kalian kepoin.

Selain harganya yang murah, keunggulan lain yang menjadikan printer Canon pilihan yang baik adalah kualitasnya, di mana printer Canon tersebut dapat mencetak lebih cepat. Misalnya, printer seri Canon IP22770 memiliki Kecepatan Cetak Hitam: 7.0 ppm dan Warna Kecepatan Cetak: 4.8 ppm.

Oleh karena itu, printer canon ini cocok sebagai pilihan printer kantoran karena banyak proyek perkantoran membutuhkan printer yang dapat mencetak dokumen dengan cepat. Ini adalah printer Canon yang lebih unggul dari printer Epson. Meskipun cepat, hasil cetakan berkualitas sangat baik, terutama bila menggunakan tinta asli.

Komponen printer Canon diklaim lebih tahan lama, kemungkinan karena jarang ada kerusakan pada Rollboard, mainboard dan komponen lain di printer Canon.

Kelemahan Printer Canon

Dalam hal pencetakan warna, printer Canon diakui lebih unggul dari printer Epson. Jadi printer Canon tidak cocok untuk mencetak foto. Meski komponen di printer Canon diklaim lebih awet, banyak pengguna yang mengatakan Canon Heads kurang tahan lama.

Sekarang, printer Canon sedang diubah menjadi printer sistem infus. Namun sayangnya banyak kendala terutama masalah selang sistem infus yang mengganggu proses pengoperasian katrid. Jadi jika cartridge rusak maka harga cartridge canon cukup mahal.

Kelebihan dan Kelemahan Printer Epson

Keunggulan Printer Epson

Jika pencetakan warna atau pencetakan foto merupakan kelemahan dari printer Canon, ini adalah salah satu kelebihan printer Epson. Jika warna yang dihasilkan printer epson lebih natural, tajam, cerah akan cocok untuk mencetak foto. Bukan tidak mungkin printer Epson digunakan oleh para fotografer, studio foto atau pebisnis percetakan. Karena kualitas hasil cetakan warna sangat bagus.

Tak mau kalah dengan printer Canon, printer Epson diklaim memiliki head cartridge yang lebih awet. Printer Epson menggunakan micropiezo. Headset jenis ini hanya digunakan dengan produk printer Epson.

Micropiezo adalah head superior yang dapat menghasilkan transisi nada yang lebih natural, lebih tajam, bebas suara / grain, dan lebih halus.

Kelemahan Printer Epson

Namun dalam hal kecepatan cetak per ppm, rasio antara printer Epson dan Canon mencapai 1: 3.

Harga jual printer epson cukup mahal dibandingkan dengan canon walaupun spesifikasinya hampir sama. Selama proses pembersihan, sebaiknya pengguna melakukan pembuangan limbah tinta agar tidak membuat printer error. Meskipun hasil cetak warna printer Epson lebih unggul, hasil cetak hitam putih saja tidak cukup.

By gerard