Tepat bulan September, kita merayakan hari sarjana nasional. Soal master nasional, buat kalian para orang tua, apa saja yang harus kalian persiapkan untuk pendidikan anak hingga perguruan tinggi? Tidak diragukan lagi bahwa pendidikan memainkan peran penting dalam kehidupan anak di masa depan.

Dengan mendapatkan pendidikan yang berkualitas maka peluang anak memiliki masa depan yang cerah sangat besar. Pentingnya pendidikan untuk menunjang setiap lansia, termasuk Anda tentu ingin pendidikan anak Anda menjadi yang terbaik.

Baca juga yuk cara atasi speech delay pada Anak, di situs website generos, silahkan Anda bisa klik pada tautan tersebut.

Akan tetapi biaya pendidikan khususnya pendidikan tinggi saat ini sangat besar, setiap tahun biaya pendidikan di Indonesia semakin meningkat secara signifikan. Lalu, bagaimana cara Anda mengambil tanggung jawab terhadap anak yang mengalami situasi seperti itu? Satu hal yang akan membantu Anda mengatasi masalah ini adalah asuransi pendidikan.

Asuransi Pendidikan Menjamin Masa Depan Anak

Ada banyak produk asuransi yang ditawarkan saat ini. Sebagai orang tua, Anda baik, Anda harus memikirkan masa depan anak-anak Anda. Karenanya, asuransi pendidikan tepat untuk Anda. Dengan asuransi pendidikan, Anda tidak perlu memikirkan cara membiayai pendidikan anak.

Karena namanya asuransi seperti itu, jenis asuransi tersebut termasuk pendidikan yang nantinya dilakukan anak-anak Anda. Seringkali khawatir jika Anda harus membayar uang sekolah untuk menyekolahkan anak Anda. Saat berpindah dari SD ke SD, SD ke SMP, SMP ke SMA, dan SMA ke Perguruan Tinggi, jumlah uang yang harus dibayarkan sangat mahal, sehingga perlu Anda persiapkan dengan matang.

Asuransi pendidikan membantu Anda bersiap untuk menyelesaikan. Dengan teknik tersebut, anak Anda akan mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

Asuransi pendidikan untuk anak Anda akan didaftarkan atas nama ayah atau ibu yang tinggal di rumah keluarga. Setiap bulan ada biaya premi yang harus dibayarkan, besarnya ditentukan berdasarkan sejumlah pertimbangan oleh perusahaan asuransi.

Sebaiknya daftarkan anak Anda di asuransi pendidikan saat masih anak-anak, karena kalau dia kecil, premi yang harus dibayar lebih kecil. Selain itu, ternyata usia lanjut usia dapat menjadi pertimbangan untuk menghitung biaya premi.

Jika Anda mendaftar pendidikan asuransi saat masih muda, perusahaan asuransi akan dipilih jika Anda memiliki niat serius untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak hingga perguruan tinggi dan kemungkinan besar Anda akan membayar premi dalam waktu yang lebih lama daripada yang lebih besar.

Keuntungan dari asuransi pendidikan bagi anak Anda adalah biaya pendidikan anak Anda akan terus ditanggung walaupun Anda sudah meninggal dunia dan Anda tidak membayar premi lagi. Ini sangat penting, karena tidak ada yang tahu kapan hidupnya akan berakhir.

Perusahaan asuransi akan mengelola semua biaya yang berkaitan dengan pendidikan anak Anda. Ia akan menanggung sebagian biaya pendidikan untuk kebutuhan anak dan mempertimbangkan beban persyaratan yang ditanggung serta premi yang harus Anda bayarkan.

Jenis Asuransi Pendidikan

Dalam asuransi pendidikan, terdapat dua produk yang ditawarkan, yaitu asuransi pendidikan tradisional dan asuransi pendidikan terkait unit. Dalam asuransi pendidikan tradisional, Anda akan mendapatkan asuransi yang hanya mencakup target dana yang akan dibayarkan jika meninggal. Namun, dengan unit terkait pendidikan asuransi, jika Anda sebagai tertanggung meninggal dunia, anak Anda tetap akan menerima nilai pertanggungan dan pengembalian investasi.

Asuransi pendidikan terkait unit tidak hanya memberikan asuransi, tetapi juga memberikan peluang investasi. Kebanyakan asuransi merekomendasikan Anda memilih produk asuransi unitlink.

Hal ini terlihat jelas dari simulasi perbedaan pembayaran asuransi pendidikan tradisional dengan unit link yang disediakan. Dari simulasi tersebut, asuransi pendidikan tradisional akan lebih mahal dibandingkan dengan asuransi pendidikan terkait unit. Jangka waktu pembayaran premi lebih lama, tetapi keuntungan dan jumlah jaminan lebih kecil dari unit terkait.

Lindungi Keluarga Anda dengan Asuransi

Tidak hanya tentang pendidikan dan masa depan anak Anda, tetapi ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dipersiapkan saat bergabung dengan sebuah keluarga. Anda harus bisa mengatur semua aspek kehidupan keluarga dari kecil hingga besar, dan dari rencana hingga mendadak.

Setelah Anda menikah, mengatur keuangan Anda sangatlah penting. Karena Anda harus siap menghadapi situasi apapun yang bisa terjadi kapan saja. Memiliki asuransi menjadi solusi bagi Anda untuk menjadi pengelola keuangan keluarga yang handal.

By gerard