Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

Sudah tidak sedikit sekali definisi yang sudah diterangkan oleh para berpengalaman tentang stretegi, cara maupun taktik. Yang akan dibicarakan dalam tulisan ini eksklusif mengeani definisi strategi terlebih dahulu yang akan diajukan oleh semua ahlinya, simak keterangan berikut:

Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

1. Carl Von Clausewitz

Ia berasumsi bahwa strategi yakni sebauh pengetahuan tentang pemakaian peperangan guna memenangkan suatu peperangan. Dan perang tersebut sendiri ialah kelanjutan dari politik.

2. A.Halim

Beliau menyatakan strategi yaitu teknik dimana suatu lembaga maupun organisasi akan menjangkau tujuannya cocok dengan kesempatan dan ancaman lingkungan eksternal yang sedang dihadapi dan keterampilan internal serta sumber daya.

3. Morrisey

Morrisey berasumsi bahwa strategi yaitu sebuah proses dalam menilai arah yang mesti dituju dari perusahaan supaya dapat terjangkau segala misinya.

4. Pearce dan Robinson

Mereka berasumsi bahwa strategi yaitu sebuah rencana main oleh sebuah perusahaan, yang menggambarkan kesadaran sebuah perusahaan mengenai kapan, dimana dan bagaimana ia mesti berlomba untuk menghadapi lawan dengan maksud serta mempunyai tujuan tertentu.

5. Rangkuti

Rangkuti menyatakan bahwa strategi yakni alat supaya dapat menjangkau tujuan.

6. Craig dan Grant

Mereka berdua menyatakan bahwa strategi meruapkan sebuah penetapan destinasi dan sasaran dalam jangka masa-masa yang panjang (Targeting and long-term goals).

7. Johnson dan Scholes

Mereka berdua pun menjelaskan tentang aa yang dimaksud strategi yaitu sebuah arah dan ruang lingkup oleh suatu organisasi atau lembaga dalam jangka panjang, untuk menjangkau keuntungan melewati konfigurasi terhadap sumber daya dalam lingkungan yang menantang, supaya dapat mengisi kebuthan pasar dan sebuah kepentingan tertentu.

8. Siagaan

Siagaan menyatakan bahwa trategi yaitu serangkaian keputusan serta perbuatan yang fundamental dan diciptakan oleh menejemen puncak serta diterapkan keseluruh jajaran pada sebuah organisasi supaya dapat menjangkau tujuan organisasi tersebut.

9. Kaplan dan Norton

Mereka menjelaskan tentang Strategi merupakan seperangkat hipotesis dengan model hubungan cause serta effect yaitu sebuah hubungan yang bisa diekspresikan dengan hubungan antara if dan then.

10. Syafrizal

Berdasarkan keterangan dari pendapat dari syarizal bahwa strategi yakni suatu teknik dalam menjangkau sebuah destinasi yang menurut dengan analisa terhadap hal eksternal dan internal.

11. Bussinesdictionary

Berdasarkan keterangan dari Bussinesdictionary engertian dari strategi yaitu sebuah metode atau rencana yang dipilih untuk membawa masa mendatang yang diinginkan, laksana pencapaian destinasi maupun penyelesaian untuk sebuah masalah.

12. Stephanie K. Marrus

Ia menyatakan bahwa strategi yaitu proses penentuan rencana oleh semua pemimpin puncak yang berfokus terhadap destinasi jangka panjang organisasi, diperbanyak dengana adanya penyusunan suatu teknik mauppun upaya suapaya tujuan itu dapat dicapai.

13. Hamel dan Prahalad

Berdasarkan keterangan dari Hamel dan Prahalad menyatakan bahwa Strategi yaitu sebuah tindakan yang sifatnta incremental (senantiasa meningkat) dan terus-menerus, serta dilaksanakan didasari dengan sudut pandang tentang apa yang diinginkan oleh semua pelanggan di masa depan.

14. David (2004)

Disini david menyatakan bahwa strategi yaitu suatu teknik untuk menjangkau tujuan dalam jangka panjang. Strategi bisnis sendiri bisa berupa ekspansi geografis, diversifikasi, akusisi, serta pengembangan produk, dan rasionalisasi karyawan, penetrasi pasar, divestasi, likuidasi dan joint venture.

Sumber: https://www.seputarpengetahuan.co.id/