tentang itulah esai ini dan proposisinya: filosofi eksistensialisme Eurosentris yang agak pudar, yang membicarakan semua tentang kematian, menekankan bahwa hal itu akan terjadi pada Anda dan saya; masalah yang dihadapi dokter dalam menyampaikan berita buruk terkait kematian kepada pasien mereka (tetapi dengan semakin banyaknya bukti bahwa adalah kepentingan terbaik pasien bagi dokter mereka untuk membicarakan hal ini, dan melakukannya dengan baik); dan alat komunikasi interpersonal pembinaan yang dapat membantu menghubungkan keduanya dengan hasil yang positif.

Rekomendasi Swab test Jakarta

Jika Anda berpikir menerima berita tentang kematian Anda yang akan segera terjadi itu sulit, bayangkan bagaimana rasanya menjadi orang yang harus menyampaikan pesan itu kepada Anda!

Memang, lebih mudah menjadi pembawa berita buruk daripada penerimanya, tetapi jika kita meneliti penelitian tentang dinamika dan logistik percakapan akhir kehidupan (EOL) antara dokter dan pasiennya, muncul gambaran menarik yang menempatkan twist ini. Ada banyak hasil positif yang terkait dengan percakapan seperti itu untuk pasien dan pengasuh mereka ketika itu terjadi, dan terutama ketika mereka berjalan dengan baik.

Sementara banyak intervensi struktural baru, perilaku komunikasi, dan inisiatif pelatihan dalam pengaturan perawatan kesehatan meningkatkan kemungkinan bahwa percakapan EOL terjadi dan pada waktu yang tepat, salah satu faktor utama dalam seberapa baik percakapan ini tergantung pada dokter yang terlibat dalam percakapan. dan bagaimana mereka (kehadiran mereka) sebanyak apa yang mereka katakan atau lakukan.

Sebagai titik kontak utama dan otoritatif, dokter harus secara konsisten mendiskusikan informasi yang paling sulit dengan berbagai pasien yang secara alami memiliki beragam kepribadian, kebutuhan, harapan, dan kecemasan manusia yang tak ada habisnya, sambil menghadapi banyak hambatan dan kendala struktural mereka sendiri. untuk pembicaraan ini.

Itu tidak membantu bahwa sekolah kedokteran dan budaya kedokteran tidak mempersiapkan dokter masa depan dengan baik untuk tantangan komunikasi dan emosional semacam itu. Bahkan, lembaga-lembaga ini mungkin juga memiliki “kurikulum tersembunyi” yang mempromosikan perilaku dan pola pikir yang bertentangan dengan kesuksesan di bidang ini, termasuk pengertian bahwa kematian adalah “kegagalan” dokter dan kedokteran.

Pembinaan eksistensial adalah jenis pembinaan yang muncul yang membantu individu mengatasi kehidupan sehari-hari, tujuan, dan tantangan mereka melalui lensa tema filosofi eksistensial – pemberian manusia (terutama kematian), dan membuat pilihan, menerima tanggung jawab, menciptakan makna, dan berusaha untuk hidup secara otentik. — dalam menghadapi kecemasan, ketidakpastian, dan orang lain yang memiliki pengalaman dan hubungan mereka sendiri yang terpisah dengan dunia.

Pembinaan eksistensial hanya dipelajari secara formal dalam situasi terbatas, tetapi mengingat penekanannya, tampaknya sangat cocok untuk membantu dokter dengan komponen penting dari percakapan EOL yang belum ditangani oleh perubahan sistemik atau pengajaran perilaku dan keterampilan komunikasi, yaitu, bagaimana menjadi — manusia ke manusia — dalam situasi yang tidak pasti.

Karena kemungkinan data besar dan kemampuan kecerdasan buatan siap untuk mengubah sifat pekerjaan dokter, terutama di ujung diagnostik, kami akan lebih mencari dokter untuk keterampilan manusia mereka. Potensi pembinaan eksistensial untuk dokter dan penyedia lain dalam sistem perawatan kesehatan dapat melampaui situasi EOL yang sempit ini.

Menurut pendapat saya, jika pembinaan eksistensial tersedia sesuai kebutuhan bagi dokter yang secara teratur terlibat dalam diskusi semacam itu dengan pasien di rumah sakit atau klinik mereka, kita akan melihat peningkatan hasil yang dibahas dalam literatur berdasarkan dua perubahan penting: 1) peningkatan persentase percakapan EOL yang terjadi cukup awal untuk membuat perbedaan bagi pasien, pengukuran kuantitatif sederhana, dan 2) peningkatan cara dokter menangani percakapan ini, penilaian kualitatif.
Percakapan EOL

Percakapan yang sulit dan kesulitan percakapan dipelajari dengan baik di jurnal Komunikasi. Percakapan EOL, dalam konteks perawatan kesehatan, adalah salah satu kategori percakapan sulit yang sudah mulai cukup baik dibahas dalam jurnal medis dan perawatan kesehatan untuk mencapai kesimpulan tertentu.

Percakapan EOL secara umum merujuk pada pertukaran informasi antara staf kesehatan dan pasien dengan diagnosis terminal dan/atau yang berada dalam tahap akhir kondisi degeneratif dan keluarga dan/atau pengasuh mereka tentang topik-topik seperti diagnosis itu sendiri, prognosis, gejala dan kondisi mereka. implikasi, nyeri dan manajemen nyeri, dan harapan untuk pilihan medis dan perawatan di hari-hari terakhir seseorang, seperti agresif (intervensi) vs perawatan paliatif, dan tempat kematian yang diinginkan (rumah, rumah sakit, rumah sakit).
Hambatan untuk Percakapan EOL

Swab test Jakarta yang nyaman