olahraga di dalam olimpiade modern

Laga Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin meliputi keseluruhan tiga puluh lima olahraga dengan 5 puluh tiga disiplin pengetahuan. Olimpiade Musim Panas terdiri dari 2 puluh cabang olahraga dengan 3 puluh delapan cabang olahraga dan Olimpiade Musim Dingin terdiri dari 7 cabang olahraga dengan 5 belas cabang olahraga. Keseluruhannya, empat ratus acara dilaksanakan. Tiap cabang olahraga mempunyai Tubuh Pimpinan Internasional. Semakin banyak olahragawan dan negara berperan serta dalam Olimpiade Musim Panas.

perhatian : untuk kalian yang menggunakan pasta gigi pepsodent 225gr, saya ingin memberitahu bahwa kalian bisa dapetin pepsodent 225gr hanya dengan uang 10 ribu aja hanya di kanari store

IOC atau Komite Olimpiade Internasional mengendalikan olahraga, disiplin dan acara secara hierarkis. Olahraga dipisah kembali jadi disiplin pengetahuan dan disiplin pengetahuan dipisah kembali jadi acara. IOC sesudah menganalisa reputasi olahraga di penjuru dunia dan putuskan apa olahraga itu harus jadi sisi dari Olimpiade atau mungkin tidak. Menjadi sisi dari Olimpiade, acara harus dituruti pria dari 5 puluh negara dari 3 benua dan wanita dari 3 puluh lima negara dari 3 benua, minimal.
Olahraga, yang tak lagi jadi sisi dari Olimpiade sekarang ini, ialah polo, golf, rugby union, ambil tambang, kriket, ski air, dan lain-lain. Argumen pemberhentian mereka ialah minimnya keterlibatan yang ideal, minimnya ketertarikan dan minimnya penataan badan. Tenis dan panahan sebagai beberapa cabang olahraga yang jatuh, yang menjadi lagi sisi dari Olimpiade di tahun 1988 dan 1972, semasing. Olahraga yang terhitung dalam olimpiade untuk mempromokan olahraga lokal di daerah tertentu dikenali sebagai olahraga peragaan. Beberapa cabang olahraga peragaan sebagai sisi dari cabang olah raga olimpiade ialah curling dan baseball.
Dalam laga Olimpiade Musim Panas kekinian pertama, yang diselenggarakan di tahun 1896, ada keseluruhan sembilan cabang olahraga. Saat ini hitungannya dua puluh delapan dan telah ditetapkan jika di Olimpiade Musim Panas 2012, hitungannya akan dikurangkan jadi dua puluh enam, dengan penarikan softball dan baseball. Supaya olahraga atau disiplin jadi sisi dari Olimpiade Musim Panas, pria dari 7 puluh lima negara dari 4 benua dan wanita dari 4 puluh negara dari 3 benua, harus berperan serta minimal.
Disiplin akuatik mencakup olahraga renang, menyelam, polo air, dan renang tersinkronisasi. Disiplin kano terbagi dalam flatwater, BMX, slalom, trek, road, dan mountain biking. Disiplin senam terbagi dalam trampolin, artistik, dan ritmik. Disiplin bola voli terbagi dalam indoor dan pantai. Olahraga yang lain ialah panahan, atletik, badminton, baseball, basket, tinju, naik kuda, anggar, peruntungan lapangan, sepak bola, bola tangan, judo, pentathlon kekinian, dayung, monitor, tembak, softball, tenis meja, taekwondo, tenis, triathlon, angkat besi dan gulat.
Olahraga Olimpiade Musim Panas yang disetop ialah Basque Pelota, Cricket, Croquet, Figur Skating, Golf, Ice Hockey, Ieu de Paume, Lacrosse, Polo, Rackets, Roque, Rugby Union, Tug of War, dan olahraga Motor Air.
Olahraga demo yang tidak diputuskan menjadi sisi dari Olimpiade Musim Panas sah ialah American football, Australian rules football, ballooning, boules, budo, field handball, baseball Finlandia, glima, gliding, kaatsen, korfball, la canne, lifesaving, longue paume, motor sport, roller hockey, sambo, savate, senam Swedia, latihan beban dengan dumbel, dan ski air.
Laga Olimpiade Musim Dingin diawali di tahun 1924. Peruntungan es dan seluncur cantik ialah sisi dari Olimpiade Musim Panas, saat sebelum Olimpiade Musim Dingin diawali. Sebelumnya ada sembilan cabang olahraga dalam Olimpiade Musim Dingin, yang sekarang sudah dikurangkan jadi tujuh. Ada keseluruhan lima belas disiplin pengetahuan. Supaya olahraga atau disiplin jadi sisi dari Olimpiade Musim Dingin, pria dari minimal dua puluh lima negara dari 3 benua harus berperan serta.
Disiplin Bobsleigh terbagi dalam bobsleigh dan skeleton. Disiplin skating terbagi dalam figur skating, speed skating dan short trek speed skating. Disiplin ski terbagi dalam ski alpen, seluncur salju, ski lintasi alam, lompat ski, ski style bebas, dan kombinasi Nordik. Olahraga yang lain ialah biathlon, curling, ice hockey, dan luge.
Olahraga demo, yang tak pernah masuk dalam perincian sah Olimpiade Musim Dingin, ialah bandy, ski alpine penyandang cacat, ski lintasi alam penyandang cacat, olahraga stock es, patroli militer, balet ski, skijoring, balap kereta luncur anjing, ski kecepatan, dan pentathlon musim dingin.
Permainan yang dianggap oleh IOC, tapi tidak jadi sisi dari Olimpiade ialah olahraga udara, bandy, olahraga biliar, boule, bowling, jembatan, catur, olahraga tari, golf, karate, korfball, pengamanan nyawa, olahraga sepeda motor, gunung panjat tebing, netball, orienteering, pelote basque, polo, powerboating, racquetball, olahraga roller, rugby, squash, sumo, selancar, ambil tambang, olahraga bawah air, ski air, dan wushu.