Merawat Laptop Agar Tetap Nyaman Digunakan

Laptop telah jadi salah satu bagian berarti dalam profesi tiap hari. Menggenggam kedudukan lumayan genting, kadangkala tanpa diketahui laptop kita jadi bertugas lebih keras buat menjajaki irama kegiatan.

Hai sobat pintar gadget Oleh sebab itu, butuh pula terdapatnya kerutinan kecil buat menjaga laptop supaya senantiasa aman dipakai serta lebih abadi. Terlebih dikala bertugas dari rumah. Selanjutnya panduan yang dapat dicoba.

1. Matikan laptop sehabis digunakan

Matikan dengan memilah alternatif Shutdown ataupun Hibernate supaya sistem betul- betul mati. Buka bentuk Sleep, betul. Bila, laptop cuma dimatikan dengan bentuk Sleep dalam durasi lama baterai hendak lalu menurun sampai kosong, perihal ini bisa kurangi baya serta energi kuat baterai. Memadamkan laptop bisa membuat baterai lebih abadi serta kuat lama.

2. Sehabis dimatikan, janganlah langsung tutup laptop

Menunggu 5- 10 menit ataupun sampai laptop betul- betul dingin. Sebab laptop yang terkini dimatikan biasakan sedang menghasilkan temperatur panas dari keyboard serta bila ditutup bisa mengganggu layar laptop.

3. Mengaktifkan fitur Battery Saver

Dilansir dari sumber pintar gadget Metode ini dipakai buat menegaskan dikala baterai laptop menggapai persentase khusus, contoh 20% ataupun 10%. Dengan begitu sistem hendak melaksanakan adaptasi pada laptop supaya baterai lebih abadi.

4. Cermati temperatur laptop

Yakinkan laptop tidak overheating sebab hendak mematikan bagian di dalam laptop semacam harddisk serta motherboard. Bila laptop telah mulai panas terdapat bagusnya bagikan sela waktu buat rehat serta mengembalikan laptop pada temperatur wajarnya.

5. Janganlah taruh laptop di dataran empuk

Ini jadi salah satu yang biasa dicoba dikala bertugas dari rumah, bertugas di atas kasur ataupun kursi. Kerutinan ini nyatanya pula dapat menyebabkan overheating, sebab hawa panas yang terjebak di kasur serta kembali lagi ke laptop.

6. Hindarkan dari santapan serta minuman

Curahan minuman serta bagian santapan hendak beresiko menimbulkan kehancuran keyboard sampai sistem laptop.

7. Teratur bebenah serta mensterilkan hard drive

Sebab terus menjadi banyak file yang menumpuk serta tidak dipakai pada laptop, hingga hendak terus menjadi memberati hard drive laptop, alhasil cara loading hendak terus menjadi lama, nama lain lemot.

8. Janganlah meletakkan benda berat di atas laptop

Benda berat yang diletakkan di atas laptop hendak mengganggu layar ataupun bagian laptop. Serta berarti pula buat menaruh laptop pada tempat yang tidak terhampar cahaya mentari langsung dengan masukan ke dalam tas laptop bila berakhir dipakai.

9. Janganlah asal- asalan mengunduh fitur lunak dari internet

Tidak hanya buat menghindari masuknya virus, sangat banyak fitur lunak yang diunduh hendak membuat kemampuan laptop jadi berat. Terdapat bagusnya memakai fitur lunak cocok dengan keinginan.

10. Janganlah menutup kamera laptop dengan stiker

Metode ini dapat mengganggu layar sampai kamera laptop. Bila kamera laptop telah cacat, kala rapat tidak dapat nampak wajah- wajah rupawannya, hehe.