Merawat Kulit dengan Aloe Vera Gel

Merawat kulit wajah bisa menjadi hal yang cukup sulit. Selain wajib cermat dalam mengerti jenis kulit yang dimiliki, Anda juga harus jeli ketika beli produk perawatan yang ditawarkan. Bukan hanya memastikan produk yang telah mempunyai sertifikasi lolos uji untuk jaminan keamanan, Anda dapat pilih produk yang dibuat atau memiliki kandungan bahan alami seperti aloe vera. Tumbuhan satu ini diketahui baik bagi kulit dan telah banyak dipakai dalam produk skincare seperti yang ada dalam referensi di bawah ini.

Kandungan Aloe Vera Gel yang Kaya Manfaat

Aloe vera atau lidah buaya memang diketahui untuk tanaman yang kaya manfaat. Mungkin masih banyak dari Anda hanya mengetahui fungsi lidah buaya untuk menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe. Namun rupanya masih banyak manfaat dalam tumbuhan ini.

Tanaman ini rupanya telah ada dari ribuan tahun. Diketahui memiliki khasiat untuk perawatan kulit dan menyembuhkan luka. Bahkan timbuhan ini juga dapat jadi makanan. Saat ini dengan perkembangan teknologi semakin pesat, aloe vera juga dapat menjadi bahan dasar industri kecantikan dan farmasi.

  • Melembapkan Kulit untuk Aloe Vera Ge

Banyak orang memakai aloe vera gel untuk sleeping mask atau masker wajah yang dipakai sebelum tidur. Caranya bersihkan wajah Anda sebelum tidur. Gunakan skincare yang lain, bila Anda memang memilikinya. Setelahnya, pakai aloe vera gel untuk wajah Anda.

Tekstur lembut dan sensasi dingin bisa membuat wajah Anda terasa sejuk dan segar. Diamkan semalaman, lalu Anda bisa merasakan perbedaannya di pagi hari. Anda bisa mendapat kulit wajah lebih lembut, cerah dan kenyal. Bahkan bila dipakai rutin, aloe vera dapat menyamarkan bekas jerawat, kerutan dan wajah kehitaman.

  • Menghaluskan Wajah dengan Aloe Vera Gel

Karena hebatnya lidah buaya, bahkan fungsinya dapat dirasakan hanya dalam waktu hitungan hari. Cobalah dengan rutin memakai aloe vera gel setiap malam sebelum tidur, kulit wajah Anda tentunya semakin lembut dan bersih. Bahkan kulit Anda bisa terasa semakin halus, jadi Anda dapat tambah percaya diri.

Cara menggunakannya, Anda dapat memakai lidah buaya asli atau aloe vera soothing gel. Caranya dengan menyiapkan satu tangkai daun lidah buaya, dikupas, ambil daging pada bagian dalamnya. Setelahnya cuci hingga bersih. Lalu gunakan pada wajah sambil perlahan dipijat. Lakukan sekali per dua hari dan rasakan kegunaannya.

  • Aloe Vera Gel untuk Mencerahkan Kulit

Jerawat selalu menjadi momok mengerikan untuk wanita, apalagi juka menimbulkan bekas mengganggu. Di sinilah kegunaan aloe vera soothing gel. Sebab gel ini dapat dipakai untuk masker wajah agar membuat wajah kembali cerah. Anda dapat memadukan aloe vera soothing gel menggunakan jeruk nipis, susu atau madu, sebelum digunakan pada wajah untuk khasiat lebih maksimal.

Rekomendasi Aloe Vera Gel Terbaik

Memiliki masalah dengan pori-pori wajah Anda? Pakai saja aloe vera gel untuk membuat pori-pori mengecil. Caranya kombinasikan aloe vera gel dengan gula dan timun. Setelahnya aduk rata dan aplikasikan pada wajah sambil dipijat ringan. Cukup diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih. Tidak hanya itu, Anda juga dapat langsung menggunakan aloe vera gel pada wajah, setelahnya diamkan sampai kering baru dibilas hingga bersih.

  • Holika Holika Aloe Revital Soothing Gel

Skincare dari Korea Selatan ini terkenal dengan bahan bakunya dari alam, jadi saat Anda ingin beli Innisfree Aloe Revital Soothing Gel Aloe Vera, Anda dapat merasa tenang sebab pasti produknya berasal dari bahan alami.

Aloe vera atau lidah buaya yang dipakai adalah aloe vera organik dari Pulau Jeju yang memiliki lebih kaya kandungan amino acid. Sangat sesuai untuk memberi proteksi untuk kulit. Gel aloe vera ini juga multiguna, alias dapat dipakai pada wajah, rambut, kaki, tangan dan area tubuh lain yang memerlukan hidrasi dari aloe vera.

  • Nature Republic Aloe Vera Gel

Ini adalah roduk aloe vera gel paling populer adalah Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Gel. Dibuat oleh Nature Republic, perusahaan kosmetik dan skincare dari Korea yang memang terkenal dari rangkaian produk lidah buaya.

Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Gel dibuat dari ekstrak lidah buaya yang dikombinasikan dengan alkohol, jadi Anda yang punya memiliki sensitif wajib berhati-hati sebelum mencoba. Tekstur dari produk ini ringan dan dapat menyerap dengan baik untuk tubuh.

Gunakan Aloe Vera Gel Sesuai Anjuran

Walau ingin lekas dapat wajah yang lembap, halus dan tampak lebih cerah tanpa flek dan bekas jerawat, tidak berarti Anda menggunakan krim aloe vera secara sembarangan. Sejumlah produk dapat dipakai setiap hari, namun ada juga skincare yang disarankan untuk digunakan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. Supaya hasil produk skincare dapat maksimal, lebih baik Anda mematuhi aturan penggunaan yang ada di label kemasan. Jangan sampai lupa untuk menjaga konsumsi makanan dan minum air putih yang cukup untuk mendukung perawatan dari skincare yang Anda pakai.