Jasa anti rayap dibutuhkan untuk menginspeksi seluruh rumah terkait keberadaan rayap. Mengingat rayap hidup di tanah dan terkena banyak jamur dan predator yang bisa masuk ke koloni, rayap adalah hewan yang hebat. Studi menunjukkan bahwa rayap ratu dapat hidup sampai beberapa dekade di bawah kondisi iklim ideal. Pekerja dan tentara tinggal sekitar satu sampai dua tahun.

Koloni rayap dapat bertahan untuk kehidupan ratu dan seterusnya, jadi pada saat ratu utama meninggal, koloni tersebut tetap dapat memiliki wilayah yang luas. Untuk rayap tanah, dengan jumlah anggota koloni mendekati satu juta pada beberapa spesies, kerusakan yang luas dapat terjadi pada kayu. Para ilmuwan saat ini menggunakan analisis DNA untuk memetakan ukuran dan wilayah koloni. Satu studi menyimpulkan bahwa ada lebih dari 20 koloni per hektar di beberapa daerah. Ini berarti ratu rayap yang berumur panjang bisa mati, tapi rayap reproduksi sekunder dan ratu koloni lainnya akan terus melakukan reproduksi. Bayangkan kerusakan yang bisa terjadi jika tidak ditangai serius dengan jasa anti rayap.

Serangan rayap bisa sulit dikenali sebelum mereka mencapai kematangan penuh. Karena kehidupan rayap ratu dapat bertahan bertahun-tahun, populasi yang tidak terkendali mampu menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada struktur yang terinfestasi. Bangunan yang terkena serangan rayap yang masif bisa memerlukan perbaikan yang luas. Pada tanda pertama infestasi rayap, atur pemeriksaan. Dapatkan perkiraan dari jasa anti rayap seperti jasa penyemprotan disinfektan untuk pengobatan jika muncul tanda serangan rayap.