Mengenal Jenis Burung Punai Bersayap Perunggu

Punaibersayap perunggu ialah burung beo berbuntut pendek, kekar, memiliki ukuran sedang dengan skema warna yang unik. Satu ekor burung yang halus dengan karakter yang manis, umumnya sebagai rekan yang rileks.

Burung beo ini menjadi opsi yang bagus untuk pemilik burung pertama kali. Serta menjadi hewan piaraan keluarga yang baik sekali, karena spesies ini condong menggigit dibanding banyak tipe burung beo lainnya.

Kisah Umum Spesies

Nama Umum: Punaibersayap perunggu, burung beo bersayap perunggu
Nama Ilmiah: Punaichalcopterus
Ukuran Dewasa: panjang 11 sampai 12 inch dan berat rerata 7 sampai 9 ons
Keinginan Hidup: 25 sampai 40 tahun dengan perawatan yang pas

Asal dan Riwayat

Seperti banyak tipe burung beo Punaiyang lain, Punaibersayap perunggu berawal dari Amerika Selatan. Ini secara eksklusif diketemukan di Andes Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela. Burung-burung ini lebih senang habiskan waktu mereka di wilayah rimba yang lembab dibanding di daratan. Mereka senang cari pelindungan dan berlindung di dedaunan.

Perangai

Punaibersayap perunggu dikenali mempunyai karakter yang tenang seperti burung beo. Ini kerap jadikan spesies ini opsi yang paling bagus untuk penghuni apartemen, dan untuk keluarga dengan anak-anak.

Burung-burung ini condong membuat ikatan yang kuat dengan pemiliknya dan bergembira ria dapat habiskan waktu bersama mereka. Maknanya, mereka memerlukan banyak hubungan sosial. Maka bila Anda berminat untuk adopsi salah satunya burung ini, yakinkan Anda bisa menyempatkan beberapa saat tiap hari untuk bermain dan berhubungan dengan hewan piaraan Anda. Bila tidak, burung itu kemungkinan kecewa dan lakukan sikap yang tidak diharapkan, seperti mengambil bulu mengambil kulit atau sendiri.

harga-burung-punai

Beberapa Punaibersayap perunggu condong jadi burung seseorang, https://suhukicau.com memperlihatkan dedikasi yang ekstrim ke satu atau sebagian orang dan menghindar perhatian dari orang lain. Bila Anda adopsi Punaibersayap perunggu muda, semua keluarga Anda harus berhubungan dengan burung itu dengan teratur untuk kurangi peluang sikap seperti ini.

Burung beo ini cukup pintar, walau cuman beberapa yang pada akhirnya belajar bagaimana mengikuti kalimat dan suara dengan training yang konsisten. Spesies ini tidak dikenali sebagai pembicara yang besar atau pembikin suara yang keras.

Pidato dan Vokalisasi

Dipandang seperti salah satunya burung beo yang semakin tenang, Punaibersayap perunggu mempunyai karakter yang jinak. Mereka tidak dikenali senang membuat menuntut atau kerusuhan. Dengan sedikit training kesabaran, hewan piaraan Anda kemungkinan belajar mengikuti beberapa suara dasar. Tetapi, kalimat bukan ketrampilannya.

Warna dan Tanda PunaiBersayap Perunggu

Burung-burung ini sejumlah besar mempunyai bulu ungu kebiruan tua yang diberi bumbu dengan bulu putih dan merah muda di bawah dagu dan di dada mereka. Mereka mempunyai cincin merah muda dengan kulit telanjang di seputar mata mereka, paruh kuning, dan kaki dan kaki krem ​​muda. Bulu di bahu dan punggung mereka dikuasai warna hijau perunggu, memberikan nama pada burung-burung ini. Ada bintik merah bulu di bawah ekornya, yang disebut keunikan semua burung beo pionirus.

Menjaga Punai Bersayap Perunggu

Burung beo ini tidak besar, tapi Anda harus tetap mempersiapkan rekan berbulu Anda dengan fasilitas paling besar yang bisa Anda urus. Kandang ukuran sedang (minimal 24 inch kali 24 inch kali 36 inch) bisa diterima, walau burung yang dinamis ini akan menghargakan ruangan yang semakin besar untuk meregangkan sayap bergerak dan mereka. Siapkan mainan untuk melipur mereka; spesies ini benar-benar menyenangi ayunan.

Disamping itu, banyak burung beo Punaiyang kerap bermain air dan mandi. Mereka bahkan juga nikmati mandi bersama Anda. Mandi dengan teratur menolong jaga bulu mereka pada keadaan yang baik.

Diet dan Gizi

Di alam liar, Punaibersayap perunggu berkembang biak dengan biji, serangga, dan buah-buahan. Dan di penangkaran, Punaibersayap perunggu bekerja paling bagus di dalam makanan yang terbagi dalam biji dan pelet berkualitas tinggi, diperlengkapi dengan bermacam makanan fresh, terhitung sayur, beberapa buah, beberapa bijian, dan kacang-kacangan. Tanyakan sama dokter hewan Anda untuk diet maksimal untuk burung Anda.

Pasarkan makanan fresh di sore hari dan pagi. Tentukan makanan organik untuk menghindar pestisida, dan bersihkan sampai bersih semua sayur fresh dan buah. Potong jadi potongan-potongan seukur gigitan supaya burung Anda dapat mengaturnya. Bila Anda mempunyai pemilih makanan yang pilih-memilih yang tidak mau coba buah dan sayur fresh, konsumsilah di muka burung beo sampai memancing ketertarikan burung.