Mengatasi stress pada anak

Banyaknya aktifitas dan tekanan kepada anak sekarang ini, banyak orang tua tidak mengetahui mengenai masalah hingga terkena stress. Tak hanya orang dewasa saja, bahkan para anak yang masih berada di bangku sekolah juga bisa mengalami stress jika tidak segera didampingi. Oleh sebab ini, mengetahui beragam langkah untuk mengetahui gejala ditemani dengan minuman coklat bubuk untuk anak sangat penting tentunya.

Menurut servey saja, anak bisa mengalami stress sejak umur lima tahun dan bisa memunculkan beragam tanda tidak sama. Hal tersulit sebenarnya adalah bagaimana para orang tua bisa mengetahui bila anaknya sedang mendapati sedang mengalami masa stress secara jelas. Untuk itulah mengapa para orang tua harus mengenali beberapa tanda dimana sebagai acuan agar tidak sampai salah perkiraan.

Tanda dan Cara Mengobati Anak Saat Terjadi Stress

Sebagai orang tua, tentu hal pertama yang perlu dilihat pada saat anak mulai menunjukan gejala stress yaitu dari sikap yang cenderung lebih pasif. Normalnya dalam beberapa kasus, sikap tempramen pada anak akan jauh lebih terlihat seperti mudah marah, menangis, dan mengeluarkan keluhan. Sikap pasif paling sering dilakukan adalah menarik diri dari lingkungan atau menolak saat bertemu orang baru disekitarnya.

Pada beberapa gejala lainnya dimana cukup sering terjadi adalah seberapa sulit anak dalam melakukan konsentrasi saat belajar maupun mendengarkan. Kegiatan olahraga juga biasanya terlihat jauh lebih lesu dan tidak memiliki sebuah semangat dimana memang tidak pernah terjadi. Bahkan, ada beberapa hal dimana bisa membuat anak terlalu banyak berfikir sehingga menjadi susah tidur akibat datangnya mimpi buruk.

Agar bisa mengatasi dengan baik beberapa gejala atau tanda tersebut, maka lakukan salah satu cara berikut ini dengan benar :

  1. Mendengar keluhan anak

Salah satu cara terbaik dalam mendukung agar anak keluar dari kondisi stress adalah memberikan dampingan serta mau mendengar setiap keluhan terjadi. Mungkin ini hal sederhana, tetapi mampu mendorong dan memberi dampak besar agar anak mau menyebutkan keluhan yang terjadi. Pastinya untuk selanjutnya bisa membuat anak menjadi lebih nyaman untuk berbicara dengan orang tuanya.

  1. Memberikan minuman coklat

Rasa coklat merupakan salah satu rasa paling disukai oleh anak di dunia untuk dikonsumsi berupa minuman. Apalagi, coklat sendiri memang memberikan efek dari kandungan berupa mengurangi tingkat hormone kortisol dimana mampu memicu timbulnya stress sendiri. Selain itu, ketika sudah mengalami penurunan hormon stress akan berdampak pada meningkatnya hormone serotonin agar tidak stress lagi.

Beberapa cara dan tanda di atas merupakan sebuah hal patut dilakukan untuk orang tua agar membuat anak menjadi lebih ceria dan sehat lagi. Bukan hal sulit sebenarnya untuk selalu bisa dekat dengan anak dan melakukan pemulihan terhadap terjadinya stress pada anak. Cukup menggunakan minuman coklat bubuk Milo dan mendengarkan berbagai keluhan anak pastinya akan membuat suasana hati semakin meningkat dan baik.

By gerard