promo outbound

Masakan khas Bandung Bandung yang Bikin Ketagihan

Daya tarik kota Bandung memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Pesona daerah dengan wisata alam, budaya, permainan, dan banyak lagi lainnya membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari itu semua adalah masakan khas Bandung dengan cita rasanya yang selalu bikin ketagihan.

Beberapa masakan berupa jajanan dan makanan berikut ini harus kamu cicipi saat berkunjung di Bandung.

  1. Seblak, Masakan khas Bandung Asli

Seblak sudah banyak dikenal di berbagai daerah di Indonesia. Makanan ini ternyata berasal dari Bandung dengan cita rasanya yang khas. Makanan ini dibuat dari kerupuk basah dengan bumbu rempah dan isian berupa sayur, daging, ceker, telur, dan banyak variasi isian lainnya yang bikin kenyang.

Makanan ini banyak ditemukan di berbagai pedagang kaki lima, warung, hingga restoran. Salah satu rekomendasi buat kamu untuk mencicipi seblak yang enak ada di Seblak Jebred.

Tempat ini menawarkan variasi menu yang komplit, seperti seblak isian ceker, daging, sosis, kikil, dan lain sebagainya.

Harganya cukup murah, sehingga kamu bisa menikmatinya hingga puas. Kamu bisa mengunjunginya di kawasan Turangga, Lengkong, Kota Bandung.

Anda bisa lihat paket promo outbound bandung di King Adventure.

  1. Nasi Tutug Oncom yang Khas

Masakan khas Bandung selanjutnya ini memberikan sensasi rasa tradisional dari komposisi nasi dan oncom. Lauk yang disediakan bervariasi, mulai dari daging, telur, sosis, dan lain sebagainya yang pastinya sangat nikmat di lidah.

Untuk kamu yang sedang berlibur di Kota Bandung, Nasi Tutug Oncom Bi Kokom bisa menjadi rekomendasi terbaik saat sarapan. Kamu bisa menemukannya di kawasan Burangrang Lengkong, Kota Bandung.

  1. Nasi Timbel Beraroma Khas Daun Pisang

Makanan ini berupa nasi yang dibungkus daun pisang. Aroma yang dikeluarkan dari paduan daun pisang terasa begitu wangi dan menambah selera makan. Kamu juga bisa memilih lauk sesuai selera, mulai dari daging, ikan, telur, tahu, sambal yang khas, dan juga ada lalapan.

Salah satu warung legendaris dari nasi timbel ini bisa kamu temukan di nasi timbel Bawean yang berdiri dari 1985. Tepatnya di kawasan Bawean, Bandung.

  1. Karedok Bandung yang Menyehatkan

Makanan yang satu ini bisa dibilang punya nilai gizi yang tinggi, sehat, dan juga tentunya rasanya lezat. Bahan-bahannya terbuat dari buah-buahan, sayur, dan berbagai macam bahan segar lainnya. Rasa pedasnya menjadi cita rasa yang unik, karena karedok ini semakin enak dimakan saat pedas.

Rekomendasi warung untuk karedok yang harus kamu coba adalah di kawasan Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Tepatnya di warung bernama Warung Cihapit Bu Siti. Masakannya sangat khas, dan kamu bisa menikmati tawaran lainnya berupa pecel, gado-gado, dan lotek.

Beberapa masakan khas Bandung ini rasanya bikin ketagihan.

Sangat cocok sekali dinikmati setelah kamu jalan-jalan, bermain di bandung, kebun teh, dan destinasi menarik lainnya di Bandung.

Sumber : https://www.king-adventure.com/paket-offroad-bandung

By gerard