Manfaat Alpha Arbutin Untuk Kulit Wajah

Berbagai manfaat di bawah ini bisa Anda dapatkan dengan menggunakan alpha arbutin untuk kulit Anda.

1. Mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi kulit

Salah satu manfaat alpha arbutin yang paling populer adalah membuat kulit tampak lebih cerah. Manfaat ini berasal dari agen yang dapat mengurangi produksi tirosinase.

Tirosinase adalah enzim yang ada di melanosit. Melanosit adalah sel yang menghasilkan melanin, pigmen yang berperan dalam menentukan warna kulit Anda. Semakin banyak jumlah melanin, semakin gelap kulitnya.

Produksi tirosinase dapat meningkat saat kulit terkena sinar ultraviolet dari matahari. Saat produksi tiroid saya meningkat, kadar melanin saya meningkat. Kondisi ini menyebabkan kulit tampak kusam dan gelap.

Karena produksi tirosinase berkurang, melanin mulai berkurang. Kulit kusam tampak lebih cerah.

Tidak seperti hydroquinone yang membunuh melanosit secara langsung, alpha arbutin hanya akan menurunkan produksi melanin. Sehingga Anda bisa menikmati manfaat ramuan ini tanpa mengalami efek samping seperti kulit kering atau iritasi.

2. Mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam

Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi di mana kulit menghasilkan banyak melanin sehingga menimbulkan noda atau bintik hitam. Kondisi ini sangat umum terjadi pada kulit wajah mereka yang merupakan etnis Asia dibandingkan etnis lain.

Berdasarkan penelitian di Journal of Investigative Dermatology, penggunaan alpha arbutin selama 12 minggu menunjukkan perubahan drastis pada kulit. Flek hitam menghilang dan kulit tampak lebih cerah.

Dengan menggunakan kulit wajah Anda setiap hari, Anda akan dapat memahami manfaat alpha arbutin pada warna kulit Anda.

3. Menghilangkan bekas jerawat

Seringkali, jerawat yang mengecil menyebabkan noda hitam atau coklat pada kulit. Hal tersebut tentunya cukup mengganggu dan bisa mempengaruhi rasa percaya diri Anda.

Manfaat lain dari zat ini adalah membantu menghilangkan bekas jerawat berupa komedo. Cara kerjanya mirip dengan cara komedo diredupkan oleh sinar matahari, dengan menghambat produksi melanin di kulit.

Bahan ini merupakan bahan aktif yang biasa ditemukan pada produk pencerah kulit. Senyawa ini dapat digunakan dengan cara menghambat produksi melanin agar kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

Sebagai bahan aktif, alpha arbutin tergolong aman dengan risiko iritasi yang lebih rendah dibandingkan hidroksin sebelumnya. Ini juga dapat digunakan dengan pencerah kulit lainnya seperti niacinamide dan asam kojic.

Ingin tampil cantik? Anda dapat mengunjungi klinik kecantikan terbaik pada tautan tersebut, dengan url lengkapnya di https://evamuliaclinic.com

Ikuti penggunaan yang disarankan untuk hasil terbaik. Meski efek sampingnya minimal, jangan gunakan produk jika kulit mengalami reaksi negatif. Sebaiknya, gunakan produk lain yang sudah teruji dan terbukti aman.