Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

1. Orog-orog

Kelezatan kuliner ini sebenarnya lebih tepat disebut sebagai camilan. Hidangan ini terbuat dari tepung beras dengan gula merah dan parutan kepala. Inilah salah satu jenis kuliner khas masyarakat Indramayu.

Pada jaman dahulu, kuliner ini disajikan pada tahlilan tepatnya hari ketujuh. Tapi sekarang, quilter ini mudah ditemukan di mana saja. Bahkan saat ini orog dapat ditemukan di toko oleh-oleh dan merupakan salah satu oleh-oleh khas Indramayu kecuali mangga dan oleh-oleh lainnya.

2. Mie ragit

Anda perlu tahu kuliner mie. Hampir semua tempat di Indonesia berspesialisasi pada mie, begitu juga dengan kawasan Indramayu. Namun ada yang unik dari mie kuliner khas Indramayu ini, bahan bakmi nya sama, namun kuah yang digunakan berbeda. Mie ragit ini menggunakan santan, udang, dan sebagai pelengkap ditambahkan juga telur yang diiris tipis.

Kuliner ini kebanyakan digunakan masyarakat Indramayu saat berpuasa. Kuliner ini bisa kamu temukan di warung-warung kecil di pinggir jalan. Untuk harga, berapapun harganya, kuliner ini sangat mahal.

3. Bubur Glintir

Bubur bercahaya ini mirip dengan bubur lilin, namun yang membedakan kedua jenis bubur tersebut adalah bahan dasar yang digunakan. Bubur gintir terbuat dari tepung beras sebagai pengganti ubi jalar. Tepung beras ini kemudian dicampur dengan air, sangat lembut, kemudian dibentuk lingkaran, kemudian direbus menggunakan gula merah dan santan. Sehingga cita rasa yang berasal dari kuliner ini manis, dan juga gurih.

Kuliner ini biasa diberikan pada saat pemanen padi menjadi petani. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas panen yang telah dilakukan. Bubur ini biasanya dibagikan ke tangga teparo terdekat. Namun kini Anda tidak perlu menunggu hingga panen, karena Anda bisa dengan mudah menikmati masakannya.

4. Geblog

Geblog atau Tolol adalah kuliner atau jajanan Indramayu lainnya. Kuliner beda dengan idiot lho. Indramayu adalah tanaman asli singkong, namun ada pula yang dibuat dari ketan hitam. Kuliner kini sudah jarang ditemukan.

Cara membuat kue ala indramayu bodoh sangat mudah yaitu singkong dan garam, garam, kelapa parut, gula merah, gula pasir dan daun pandan. Untuk memasak masakan yang satu ini merupakan campuran dari singkong parut, kelapa parut, dan garam secara merata. Adonan tersebut kemudian dibentuk menjadi lonjong berisi gula merah, gula pasir, dan daun pandan. Goreng adonan hingga empuk.

5. Blengep cotot

Hidangan lain yang juga berbahan dasar singkong khas Indramayu dan gula merah adalah blengep. Gigitannya sendiri, dalam bahasa jawa artinya keluar, adalah jika seseorang menggunakan makanan ini, gula merah keluar dari kulitnya, dan lumer di mulut.

Kentang akan dibentuk seperti roti. Kuliner ini cukup populer di Indramayu, dan umumnya di daerah Bangkir atau sepasang Bangkir Indramayu. Makanan ini biasanya dijual pada pagi hari.

6. Cimplo

Dulu, masakan khas Indramayu hanya dibuat untuk acara-acara tertentu, dimana kuliner khas ditujukan sebagai kuliner penolong dari bencana. Makanan ini terbuat dari tepung beras, iga singkong, gula putih bahkan ragi.

By gerard