Macam Macam Konsep Taman

 

 

TAMAN MINIMALIS

 

Ialah taman yang datang karena wujud bangunan yang minimalis dan lokasi yang tidak begitu lebar hingga bisa terbentuk lingkungan yang kontekstual. Disamping itu, taman dengan ide ini disukai karena gampang dalam pembikinan dan perawatan (*dalam kerangka pakar dalam sektor pertamanan) daripada ide taman yang lainnya contoh:Taman Eropa, Taman Menggantung atau yang lain.

 

 

TAMAN KLASIK

Sebagai tipe taman dengan design yang banyak disukai di periode kemarin. Berlainan dengan taman minimalis, tempat taman tipe ini umumnya lebih luas dengan tanaman pohon didalamnya seperti pohon palm. Selainnya sebagai fasilitas mempercantik rumah, taman classic umumnya bisa dipakai sebagai fasilitas bermain ingat luas tempatnya yang cukup memberikan dukungan.

 

Taman Classic idenya benar-benar berlainan dengan taman minimalis, taman classic lebih condong tampilkan tanaman kombinasi, teratur dan rapi, pokoknya dapat menggunakan tanaman semak semak atau tanaman yang dapat di potong , dan dapat ditambahkan ornament seperti patung dan batu bebatuan atau tebing, relief 3 dimensi, untuk pembikinan taman classic jauhilah wujud kotak dan kaku. Contoh taman classic :

 

 

 

Sebetulnya tidak begitu berlainan dengan tipe taman lainnya. Taman tipe ini sedikit mengikutsertakan elemen air didalamnya. Tipe tanaman yang dipakai juga umumnya ialah tanaman yang tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh mingingat taman tipe ini umumnya ada di rumah. Banyak yang pilih taman kering sebagai alternative yang bisa diputuskan bila tempat disekitaran rumah tidak mungkin untuk dibuat taman yang lumayan luas.. Tipe taman ini dipandang pas buat anda yang terlampau repot hingga tidak mempunyai waktu untuk berkebun. Biasanya, taman kering terbagi dalam 90 % hardscape dan 10 % softscape. Ini memungkinkannya penyiraman tanaman satu minggu sekali tanpa pemotongan. Selainnya kurangnya perawatan yang dibutuhkan, bentuknya yang sederhana dan kelihatan bersih sesuai penampilan rumah kekinian minimalis zaman sekarang ini.

 

 

 

 

TAMAN JEPANG

Ialah tidak menggunakan garis garis lempeng atau simetris tetapi lebih ke watak asimetris supaya tidak ada komponen yang terpusat pada Tukang Taman Rumah Minimalis Berpenampilan Jepang. Dan pada dasarnya taman rumah berpenampilan jepang mengenali dengan 2 tipe taman yakni : keramat dan profane, yang berbasiskan keramat umumnya taman ini ditebar pasir dan kerikil untuk mempercantik taman dan ada jasa pembuatan gazebo untuk santai dan mempunyai kolam memiliki ukuran besar yang menggambarkan sebagai pemuas duniawi. Dan bisanya taman ini di perndah dengan dekor bebatuan dan tanaman perdu dan pada sisi tengah berdiri sebuah gazebo tempat santai atau istirahat. Contoh taman jepang :

 

TAMAN BALI

Adalah ide taman dalam negeri yang paling disukai sekarang ini. Di inspirasi dari kebudayaan warga Bali, pemakaian gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang ciri khas arsitektur Bali sebagai hal yang harus dipunyai. Yang harus diingat, taman Bali mempunyai watak yang paling kuat hingga tidak seluruhnya rumah bisa dipadankan dengan taman tipe ini.

 

TAMAN EROPA

Sebagai tipe taman dengan design yang cukup kompleks. Pemakaian tanaman bunga dengan warna yang bermacam dipadankan dengan ornament-ornamen ciri khas taman-taman di Eropa sebagai ciri-ciri dari taman tipe ini.

 

TAMAN VERTIKAL

Sebagai salah satunya jalan keluar untuk anda yang tidak memiliki tempat pelataran yang luas untuk membuat suatu taman yang cantik. Taman vertikal memang unik, karena taman ini bertahap ke atas tidak seperti taman secara umum. Untuk pembikinannya juga tidak membutuhkan ongkos yang besar, kita bias memakai pot-pot simpel untuk membikin taman vertikal ini. Taman vertikal ini mulai menjadi satu diantara favorite untuk warga Indonesia, khususnya didaerah perkotaan, karena mahal dan makin sempitnnya tempat untuk membuat suatu taman.

 

Selain untuk menambahkan keelokan dan keasrian taman vertikal memiliki peranan yang lain tidak kalah keutamaan yakni penghematan tempat untuk taman, tingkatkan suplai oksigen di rumah kita. Taman vertikal berperan untuk meredam panas matahari, menahan keributan dan menahan tampias hujan. Dengan berbagai macam peranan itu taman vertikal tidak memerlukan perawatan yang sulit. Cukup kita letakan di lokasi yang terserang cahaya matahari dan disiram tiap hari.

 

 

TAMAN MEDITERANIA

Adalah yang paling cocok untuk dipadankan dengan rumah berpenampilan minimalis. Beberapa macam tumbuhan yang bisa di tanam untuk taman tipe ini ialah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Pemakaian ornament-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral sebagai komponen khusus dari taman Mediterania. Taman tipe ini umumnya condong simpel (sederhana) dan memiliki sifat lebih simetris jika dibanding dengan taman tipe lain.