kucing munchkin kaki pendek

Kucing munchkin kucing kaki pendek. Kucing Munchkin sebagai kucing yang mempunyai kaki pendek. Hal ini yang disebabkan karena ada perubahan genetik secara alami. Kucing ini sebagai kucing lokal yang dari Amerika Serikat dan baru dikembangbiakkan di tahun 1980-an. Karena kakinya yang pendek Mnchkin sebagai salah satunya ras kucing paling kecil dalam dunia. Pada 2014, Lilieput, satu ekor kucing Munchkin dari Napa, California, dikukuhkan sebagai kucing Munchkin terpendek yang pernah hidup oleh Guinness World Records dengan tinggi 5.25 inch atau seputar 13.34 cm.

Kucing Munchkin sebagai leluhur untuk beberapa macam kucing berkaki pendek ras baru. Kucing Munchkin yang disilangkan dengan kucing LaPerm hasilkan kucing Skookum. Minskin dan Kucing Bambino sebagai hasil persilangan Munchkin dengan kucing Sphynx. Sedang Munchkin yang disilangkan dengan kucing Selkirk Rex hasilkan kucing Lambkin.

Riwayat Kucing Munchkin Kaki Pendek

Di tahun 1944, seorang dokter hewan namanya H.E. Williams menerangkan mengenai empat angkatan ras kucing berkaki pendek yang hidup sehat dan liar di Inggris. Tetapi pada Perang Dunia ke II kucing ini lenyap. Seterusnya seorang pria namanya Max Van Egon memberitahu membawa dia sudah menyaksikan kucing berkaki pendel di Volgograd, Rusia di tahun 1953.

Di tahun 1983 Sandra Hochenedel, seorang guru musik dari Louisiana, mendapati dua ekor kucing berkaki pendek yang ada dalam bawah truck untuk menghindar kejaran anjing. Pada akhirnya Hochendel bawa pulang ke-2 kucing itu yang rupanya hamil. Kucing warna abu-abu dia namakan Blueberry dan yang hitam diberi nama Blackberry. Sesaat sesudahnya kucing itu melahirkan dan anaknya mempunyai karakter yang serupa seperti induknya yakni mempunyai kaki yang pendek. Anak dari Blackberry selanjutnya dikasih ke temannya, Kay LaFrance, dan dinamakan Toulouse. LaFrance membiakkan kucing berkaki pendek itu dirumahnya. Blackberry dan Toulouse dipercaya sebagai leluhur kucing Munchkin saat ini.

Nama Munchkin sendiri diambil dari sebuah watak orang kerdil dalam narasi The Wizard of Oz.

Munchkin pertama kalinya dikenalkan pada warga luas tahun 1991 pada acara tv yang diadakan oleh The International Cat Association (TICA) di Madison Square Garden, New York. Saat sebelum diterima jadi kucing ras tipe baru, Munchkin menjadi kucing yang polemis karena kaki pendeknya. Membiakkan kucing Munchkin dipandang tidak benar oleh hakim Tica karena sama dengan meningkatkan karakter cacat dalam tubuh kucing. Pada akhirnya pada September 1994, Munchkin ditetapkan jadi kucing ras tipe baru oleh TICA.

Watak Kucing Munchkin

Munchkin biasanya dilukiskan sebagai kucing dengan watak yang manis, cerah, senang fokus dengan manusia, pintar, dan mempunyai tanggapan yang bagus.

Kakinya yang pendek tidak menghalangi kekuatan kucing ini untuk bergerak dan melonjak. Munchkin sesungguhnya mempunyai karakter seperti kucing lokal normal biasanya hingga kerap di silangkan dengan kucing ras lain.

Kucing ini terhitung kucing sama ukuran badan kecil sampai sedang. Munchkin jantan umumnya mempunyai berat 3 – 4 Kg serta lebih besar dari Munchkin betina.

Kaki belakangnya dapat panjang dari kaki depannya hingga sisi ekor badannya sedikit naik ke atas. Kaki munchkin sedikit membungkuk, tetapi jika terlalu berlebih Munchkin dapat didiskualifikasi dalam sebuah Cat Show. Munchkin mempunyai bermacam jenis warna dan skema. Begitupun bulu pada munchkin, ada yang berbulu panjang dan berbulu pendek.

Genetik

Menurut seorang pakar genetik dari TICA, Dr. Solveig Pflueger, jika kaki pendek pada ras Munchkin disebabkan karena perubahan gen autosom dominant. Pada risetnya sepanjang 7 tahun, tak pernah diketemukan masalah tulang pada anak kucing Munchkin yang bisa mengakibatkan cacat atau kematian. Gen dari kucing Munchkin yang memiliki sifat autosomal menguasai tujuannya yakni Munchkin perlu memperoleh satu gen abnormal dari salah satunya induknya untuk memperoleh Munchkin berkaki pendek (Mm).

Hingga embrio yang bawa dua gen abnormal (MM) dari induknya tidak berkembang dalam kandungan. Biasanya bayi pada kelahiran Munchkin ada yang berkaki pendek (Mm) dan ada yang berkaki normal (mm, Munchkin non-standar). Munchkin yang mempunyai gen heterozigot (Mm) akan melanjutkan karakter kaki pendek pada angkatan selanjutnya. Tetapi Munchkin yang lahir normal (mm) tidak bisa turunkan karakter kaki yang pendek pada angkatan selanjutnya.

Kesehatan

Kaki pendek yang dipunyai Munchkin kerap dikatakan sebagai abnormalitas yang disebutkan achondroplasia. Tetapi pada achondroplasia umumnya kaki yang pendek dituruti dengan kepala yang turut jadi membesar sedang pada munchkin tidak. Ada pertaruhan jika kaki pendek yang dipunyai oleh kucing Munchkin akan memengaruhi tulang belakangnya. Pada 1995, beberapa breeder bawa Munchkin mereka untuk lakukan pengecekan dan rontgen pada tulang belakangnya dan tidak mendapati hal yang keliru pada sendi atau tulang kucing ini. Ada dua keadaan bersamaan timbulnya angkatan baru kucing Munchkin yakni lordosis (kelengkungan pada tulang belakang) dan Pectus excavatum (cengkung dada). Keadaan ini dapat ada pada kucing tipe lain dan beberapa breeder juga menentang jika hal itu menjadi permasalahan untuk kucing Munchkin mereka.

Beri perawatan terbaik untuk kucing Munchkin kucing kaki pendek Anda dengan memberi pakan yang berkualitas yang diperlengkapi dengan vitamin A, D3 dan memiliki kandungan Anti-Oksidan. Demikian pembahasan mengenai kucing munchkin kucing kaki pendek yang bisa tim gerardofernandez.net sampaikan. Semoga dapat membantu dan terima kasih sudah membaca artikel ini.