Kecepatan website di Google
  1. Periksa kecepatan situs web Anda

Tidak ada gunanya mengoptimalkan kecepatan situs Anda jika Anda tidak memiliki titik awal. Jadi, penting bagi Anda untuk memeriksa waktu pemuatan, memberi Anda dasar untuk perbandingan nanti. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, salah satu yang paling populer adalah pergi ke gtmetix.com , masukkan URL situs web Anda dan itu akan memberi Anda kecepatan memuat situs Anda.

Ini juga memberi Anda laporan yang kebanyakan orang tidak dapat mengerti, tapi setidaknya itu memberi Anda kecepatan situs Anda. Pilihan lainnya adalah memeriksa TTFB situs Anda (waktu ke byte pertama), yang merupakan ukuran berapa lama waktu yang dibutuhkan byte pertama situs web Anda untuk melakukan perjalanan dari server ke browser Anda; itu harus kurang dari 200ms.

Jika optimasi website anda ditangai oleh SEO Agency Indonesia biasanya masalah seperti ini bisa mereka tangani dengan sangat baik. Sehingga kecepatan website bisa lebih baik.

Anda perlu memasukkan URL Anda ke Penguji Waktu Muat Sucuri atau menggunakan Konsol Pengembang Chrome. Salah satu solusi untuk meningkatkan TTFB situs Anda adalah beralih ke server yang lebih cepat, tetapi ini bisa menjadi opsi yang mahal.

  1. Apakah situs Anda berjalan dalam mode produksi?

Saat Anda pertama kali memuat Magneto, Magneto berjalan dalam mode default, yang memungkinkan Anda membuat perubahan sederhana pada toko Anda sebelum diluncurkan. Anda mungkin juga ingin menggunakan mode pengembang untuk melakukan perubahan yang lebih mendalam.

Masalahnya adalah kedua mode ini memperlambat waktu pemuatan situs Anda, jadi Anda perlu memindahkannya ke mode produksi.

  1. Gunakan alat caching untuk mempercepat waktu pemuatan

Lain Magneto optimasi 2 kecepatan  strategi adalah dengan menggunakan alat caching. Cache adalah tempat penyimpanan data yang sering digunakan, sehingga dapat diambil dengan cepat tanpa harus mencari informasi setiap kali ada permintaan ke server.

Redis dan Varnish adalah alat cache perangkat lunak pihak ketiga yang membantu meningkatkan kinerja Magneto 2. Redis melakukan ini dengan menyimpan data di RAM, sementara Varnish melakukan hal yang sama, hanya lebih baik. Pada dasarnya, data apa pun yang disimpan dalam RAM dapat diakses dan dibaca dengan cepat dengan sedikit usaha, itulah sebabnya Redis dan Varnish meningkatkan kinerja situs web Anda.

Perbedaan antara kedua alat caching ini adalah ketika Anda menggunakan Varnish, permintaan dari browser pembeli tidak masuk ke server, melainkan dicegat oleh Varnish yang mendownload halaman langsung ke browser.

Ini mengurangi beban di server web dan mempercepat seluruh proses. Redis di sisi lain, hanya mempercepat pengiriman halaman web ini dari server. Sementara kedua alat caching ini secara signifikan meningkatkan kinerja situs web Anda, Redis membutuhkan banyak RAM, sehingga menguras server, yang tidak terjadi dengan Varnish.

Namun, Varnish tidak berfungsi dengan HTTPS dan sertifikat SSL, jadi Anda perlu menyiapkan proxy untuk mendekripsi lalu lintas HTTPS sebelum mencapai Varnish.

Anda dapat mengunduh dan mengkonfigurasi salah satu dari alat caching ini, tetapi ini sangat rumit. Pengembang Magneto terbaik sekalipun membutuhkan waktu untuk mengoptimalkan alat caching ini dengan benar, jadi Anda mungkin memerlukan bantuan untuk langkah ini.

  1. Hapus ekstensi yang tidak digunakan

Semakin banyak ekstensi yang Anda gunakan dengan Magneto 2, semakin rendah kinerja situs Anda. Ini mungkin tidak terlalu populer, tetapi semuanya bertambah.

Masuk ke server Magneto Anda menggunakan SSH (protokol shell aman yang memungkinkan Anda terhubung ke server tanpa mengirimkan nama pengguna atau kata sandi Anda melalui jaringan) dan periksa folder modul untuk ekstensi apa pun yang tidak digunakan. Jika Anda melakukan ini, berhati-hatilah agar Anda tidak menghapus ekstensi umum yang berfungsi sebagai dasar untuk ekstensi lain atau Anda akan kehilangan semuanya. Jika Anda dalam mode produksi, Anda dapat mengirimkan perintah berikut untuk menonaktifkan dan menghapus ekstensi yang tidak ingin Anda gunakan lagi.

  1. Ratakan kategori dan katalog produk Anda

Di Magento 2, atribut produk disimpan di beberapa tabel database, jadi ketika pembeli ingin melihat produk, informasi ini harus diambil dari tabel ini. Semakin banyak tabel yang perlu diakses untuk informasi ini, semakin lama waktu yang dibutuhkan dan semakin buruk kinerja situs Anda.

Solusi mudahnya adalah dengan menggabungkan semua informasi ini, sehingga prosesnya dipercepat. Ini disebut meratakan katalog Anda dan semakin banyak produk di situs Anda, semakin cepat kinerjanya. Untuk mewujudkannya, yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke katalog Anda (toko> konfigurasi> katalog) dan klik ‘ya’ di kotak di samping ‘Gunakan Kategori Katalog Datar’.

  1. Mempercepat hasil pencarian

Salah satu pengoptimalan kecepatan Magneto 2 termudahStrateginya adalah mempercepat hasil pencarian situs Anda. Itu karena jika Anda memiliki daftar produk yang luas, akan memakan waktu terlalu lama bagi hasil pencarian pembeli untuk ditampilkan di halaman web Anda di browser mereka.

Hal ini menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk dan waktu pemuatan yang lama. Solusinya adalah mempercepat proses pencarian ini dengan menggunakan ekstensi Magneto 2 Elasticsearch. Ini adalah alat berbasis server yang mampu melakukan pencarian teks lengkap dengan kecepatan sangat tinggi. Ini juga sangat skalabel sehingga cocok untuk situs dengan daftar produk yang terus bertambah. Ini berfungsi dengan baik di luar kotak dan mendukung banyak bahasa, serta kata-kata berhenti dan sinonim, dan kode SKU.

Untuk fungsi pengindeksan dan pencarian super cepat, Elasticsearch adalah salah satu yang terbaik di pasar. Anda dapat mengunggah dan mengkonfigurasi ekstensi ini menggunakan perintah berikut:

5 Kualitas Teratas dari Pemasar Digital Luar Biasa

  1. Perbarui tema Magento lama Anda

Ini mungkin tidak ada di bagian atas daftar Anda, tetapi tema Magento lama dan ketinggalan jamandapat sangat memperlambat kinerja situs Anda.

Beberapa dari tema lama ini dapat menggunakan banyak bandwidth, menghabiskan lebih banyak uang untuk hosting dibandingkan dengan tema yang diperbarui. Jika pengembang tema lama Anda telah berhenti mengeluarkan pembaruan, inilah saatnya menyegarkan situs web Anda. Tema baru yang lebih ringan dan lebih modern memiliki efek samping positif dari kinerja yang lebih cepat, jadi ini situasi win-win.

Namun, jika Anda benar-benar ingin tetap menggunakan tema lama, Anda dapat mengoptimalkan gambar untuk meningkatkan kecepatan pemuatan situs Anda. Untuk anda yang fokus pada pemasaran online, sebaiknya memperhatikan elemen ini dengan serius.

Ada banyak alat pengoptimalan gambar gratis yang tersedia online, dan strategi ini akan membantu mempercepat situs Anda sampai taraf tertentu. Namun ada masalah lain dengan tema lama, seperti masalah keamanan, jadi mengapa tidak mencari-cari pengembang magneto terbaik di daerah Anda dan bercakap-cakap tentang memperbarui tema Anda?

By jago