Ketahui Tipe Kanopi Kaca, Keunggulan dan Kekurangannya, dan Ongkos Jasa Pemasangannya

Bangunan-bangunan yang ada di daerah tropis mempunyai suplai cahaya matahari dan intensif hujan yang berlebihan. Tentu saja ini menjadi satu keunggulan dan sekaligus juga jadi masalah dalam pendayagunaan ruangan terbuka, seperti teras rumah, carport, dan pelataran rumah.

Sebelum lanjut artikel tentang Ketahui Tipe Kanopi Kaca, Keunggulan dan Kekurangannya, dan Ongkos Jasa Pemasangannya, Sekedar kami informasikan:

Bila anda mau mendapat jasa kanopi harga terbaik kunjungi website Jasa Kanopi Murah.

Membuat perlindungan ruangan yang terbuka pada suatu bangunan, penghuni dapat memakai kanopi kaca. Kanopi kaca jadi jalan keluar untuk penghuni yang inginkan sebuah ruang di mana tidak harus ditutup dengan atap genteng, tapi memberi pelindungan dari panas dan hujan.

Kenapa Lebih Baik Pilih Kanopi Kaca

Ada dua tipe kaca yang dapat dipakai sebagai bahan atap kanopi, yakni kanopi atap tempered dan laminate. Kenapa harus pilih kasa tempered dan laminate? Berikut ini kami masukkan argumennya.

Untuk hasilkan kaca tempered harus lewat proses-proses tingkatan pemrosesan, yakni awalannya dari kaca polos biasa, selanjutnya dipabrikasi lewat pemanasan thermal (heat strengthen glass) pada temperatur sekitaran 700 derajat celcius. Sesudah dipanaskan pada temperatur itu, kaca langsung didinginkan dengan cepat.

Proses pemanasan dan pendinginan yang sudah dilakukan dengan cepat itu jadikan kaca tempered mempunyai kekuatan meredam tensile stress yang lebih bagus.

Keunggulan lain dari tipe kaca tempered ini ialah jika terserang bentrokan dan kaca pecah, pecahan atau serpihan kaca itu tidak tajam. Serpihan-serpihan itu membuat seperti biji jagung yang tidak beresiko bila terserang kulit. Oleh karena itu penyeleksian kaca tempered sebagai bahan penempatan kanopi benar-benar pas, aman dan menawan.

Selainnya kaca tempered, kamu bisa juga pilih kaca laminate sebagai kanopi. Kanopi atap kaca laminate sebagai tipe atap kanopi dengan penempatannya yang sudah dilakukan secara dobel, didobel atas bawah.

Keunggulan pada kanopi atap kaca laminate yakni saat kaca terserang bentrokan dan pecah, serpihan kaca tersebut bersatu karena ada perekat di bagian tengahnya, di antara yang bawah dan sisi atasnya.

Agar semakin aman, kamu dapat memakai gabungan kaca tempered dan lamintae, di mana kaca akan ditempered lebih dulu dan dilaminate, jadi penempatan kaca itu dikombinasi atas dan bawah.

Kerangka yang diperlukan untuk penempatan kanopi kaca ini ialah besi hollow kotak, baik galvanis atau stainless. Ini karena penempatan kaca harus pada permukaan yang rata, hingga penempatan kanopi kaca pada baja ringan tidak bisa dilaksanakan.

Keunggulan dan Kekurangan Kanopi Kaca

Tentu saja sebagai bahan konstruksi, kanopi kaca mempunyai  kekurangan dan kelebihan. Berikut ialah kelebihan kanopi kaca:

  1. Material kaca mempunyai ketahanan yang tinggi.
  2. Mempunyai ketebalan yang sama sesuai dehingga aman dipakai, tidak mudah pecah.
  3. Ruangan terbuka yang dipasang kanopi kaca bukan hanya terlindung dari teriknya matahari, namun membuat penampilan ruang makin fashionable dengan kesan-kesan bersih atau clean look.
  4. Jadi jalan keluar untuk tempat tinggal yang memerlukan penerangan alami.
  5. Gampang untuk lakukan perawatannya, yakni hanya memakai pencuci kaca biasa.

Dalam pada itu kekurangannya ialah seperti berikut:

  • Membutuhkan kecermatan saat menentukan ketebalan kaca dan memerlukan tehnik penempatan yang pas, hingga material kaca tidak gampang pecah.
  • Harga relatif lumayan mahal.
  • Beberapa jenis Kanopi Kaca

Lumayan banyak mode kanopi kaca yang tersebar di pasar. Kamu dapat menyesuaikan dengan keperluan rumahmu. Berikut beberapa macam kanopi kaca berdasar tempat penempatannya yang menjadi ide membuat perlindungan ruangan terbuka di rumahmu!

Info lainnya kunjungi Jasa Pasang Kanopi