Jenis-Jenis Cooler

Cooler atau alat pendingin terhadap industri migas, terhadap aritikel kali ini kami akan membahas salah satu peralatan terhadap kilang minyak yaitu cooler. Apakah Anda sekalian telah paham apa yang dimaksud bersama cooler, faedah cooler dan cara kerjanya,? bagi yang masih belum paham mari kami baca penjelasanynya di bawah ini. oke kami segera saja ke topik pembahasan.

Pengertian Cooler

Cooler adalah suatu alat yang berfaedah untuk menghambat terjadinya over heating (panas berlebihan) bersama cara mendinginkan suatu fraksi panas bersama mengfungsikan media cairan dingin, agar akan terjadi pindahan panas berasal dari fluida yang panas ke media pendingin tanpa adanya pergantian suhu.

Alat pendingin biasanya mengfungsikan media air, di dalam prosesnya air pendingin tidak mengalami kontak segera bersama fraksi panas tersebut, dikarenakan fraksi panas mengalir di di dalam pipa sedangkan air pendingin berada di luar pipa.

 

Jenis-Jenis Cooler

Cooler terdiri berasal dari lebih dari satu jenis, bersama sistem yang berbeda-beda, tertentu terhadap indstri migas style cooler yang biasa digunakan ialah Shell dan Tube Cooler dan Box Cooler. Berikut penjelasanya:

Sheel dan Tube Cooler

Pada cooler style ini, sistem pendinginan fraksi dikerjakan bersama cara mengalirkan fraksi panas melalui pipa Flow Meter LC, sedangkan air pendingin dialirkan melalui shell agar akan mengalami kontak segera bersama bersama permukaan pipa yang berisi fraksi panas dan panas berasal dari fraksi selanjutnya akan diserap oleh aliran air.

Box Cooler

Jenis cooler ini benar-benar efisien dikarenakan prosesnya yang cukup mudah, di di dalam alat ini terkandung coil ( sejenis pipa namun punya banyak lubang-lubang kecil) yang digunakan untuk mengalirkan fluida panas, sedangkan air pendingin akan isi box cooler dan menutupi coil tersebut, maka akan terjadi penyerapan panas oleh air pendingin, agar fraksi yang keluar berasal dari box cooler telah sesuai bersama panas yang diinginkan.