Harga Mesin Kopi Manual

Semakin banyaknya kedai kopi atau kafe yang dibuka membuktikan bahwa minat masyarakat akan kopi juga semakin tinggi. Dalam membuka kedai kopi tentu membutuhkan setidaknya 1 mesin kopi untuk membuat kopi yang nikmat. Bahkan bagi anda penikmat kopi juga dapat membeli mesin kopi di rumah sehingga bisa membuat kopi sendiri. untuk harga mesin kopi umumnya bervariasi tergantung merek dan juga tipe serta jenis mesin kopi.

Kopi merupakan minuman favorit banyak orang dengan rasa dan aroma yang khas biasanya memiliki rasa yang pahit. Namun seiring berjalannya waktu sudah banyak rasa kopi yang bervariasi bahkan ada yang manis dan tidak pahit sama sekali. Ada juga kopi yang tidak mengandung kafein. Jadi bagi yang ingin menikmati kopi bisa langsung memilih kopi yang diinginkan sesuai dengan selera.

Mesin Pembuat Kopi

Secangkir kopi yang dihasilkan tentu bergantung pada proses pengolahannya menggunakan mesin kopi. Proses pengolahan yang berbeda tentu memberikan rasa dan aroma kopi yang berbeda pula. Inilah yang menjadi kesulitan dalam membuat kopi karena barista harus mengetahui takaran yang dibutuhkan untuk membuat secangkir kopi yang nikmat.

Setiap varian kopi tentu memiliki takaran yang juga berbeda-beda baik itu kopi, gula, susu, buih susu, dan bahan-bahan lainnya. Umumnya di kafe sudah menggunakan mesin kopi otomatis untuk mempercepat proses pembuatan kopi dan juga lebih praktis. Namun beberapa kafe atau kedai kopi sederhana juga masih menggunakan mesin kopi manual karena harganya yang lebih terjangkau.

Mesin Kopi Manual

Mesin kopi manual memang membutuhkan tenaga manusia dalam pembuatan kopi sehingga tidak secepat menggunakan mesin kopi otomatis. Meskipun begitu, banyak mesin kopi manual yang dapat menghasilkan rasa kopi yang nikmat dan juga khas tidak kalah dengan mesin kopi otomatis. Untuk proses penggunaan mesin juga terbilang cukup mudah.

Karena harganya yang terjangkau dan juga penggunaannya yang mudah, banyak yang memilih menggunakan mesin kopi manual di rumah agar bisa minum kopi kapanpun atau baik itu diminum sendiri atau menyediakan minuman kopi untuk para tamu yang datang ke rumah.

Terdapat banyak pilihan jenis mesin kopi manual seperti V60, Rok Presso, Grinder, Vietnam Drip, Aero Press, French Press, Moka Pot, Syphon, Bodum Coffee Maker, dan Cafe Press. Setiap jenis kopi memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Untuk harga mesin kopi manual juga berbeda-beda namun umumnya memiliki harga ratusan ribu tergantung jenisnya. Namun jika anda memiliki budget ekstra maka bisa mengupgrade ke mesin kopi otomatis Nescafe Dolce Gusto yang termasuk jenis pod coffee yang menggunakan kapsul kopi. Proses penggunaannya sangat mudah dan untuk varian kapsul kopinya juga sangat lengkap.

By gerard