Fitur Keselamatan New Veloz Sabet Rating Tinggi dari ASEAN NCAP

Pada 10 November 2021 lalu secara resmi PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menggelar Promo Veloz sebagai bentuk perkenalan All New Toyota Veloz kepada masyarakat Indonesia. generasi kedua ini pun telah dikemas dalam rangkaian fitur canggih yang dapat mendukung kelangsungan mobilitas Anda.

Bahkan bukan hanya itu saja, aspek keselamatan dari pemilik kendaraan juga memperoleh perhatian khusus dari Toyota. Dengan fitur keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS) yang ada dalam varian all new Toyota Veloz, produsen mobil terbesar ini pun ingin memastikan keselamatan Anda di jalanan.

Fitur TSS ini juga sudah dilengkapi adanya dua kamera yang ada di kaca depan mobil. Dua kamera ini juga mempunyai poin penting dalam menjamin keselamatan Anda dalam berkendara. Sebab, kamera ini mempunyai radar yang mampu dalam mendeteksi potensi tabrakan.

Tidak hanya itu saja, TSS juga dilengkapi fitur pendukung seperti, pre collision warning and pre collision braking braking, pedal misoperation control, lane departure warning and lane departure prevention dan front departure alert.

Dari Masing-masing fitur ini, Anda bisa mendapatkan rangkaian manfaat yang berbeda-beda. Dan khusus untuk fitur pre collision warning and pre collision breaking tersemat kemampuan canggih untuk menekan risiko kecelakaan dengan kendaraan lain yang ada di depan.

Fitur Keselamatan New Veloz Sabet Rating Tinggi dari ASEAN NCAP

Sejak peluncuran Promo Veloz Terbaru pada akhir tahun 2021 lalu, kini All New Veloz yang mengusung tampilan terbaru sejak terlepasnya dari produk keluarga kandungnya sendiri, yaitu Toyota Avanza yang juga menjadi landasan awal namanya terkenal di kelas MPV.

Dalam peluncurannya tersebut Veloz juga dibekali kecanggihan teknologi keselamatan, dan tidak tanggung-tanggung dari fitur tersebut Veloz langsung dapat penilaian sempurna dalam uji tabrak The New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Menjadi Low MPV terbaik di kelasnya, Toyota Veloz juga memperoleh lima bintang sekaligus dengan skor akhir 79.99 poin dan berhak memperoleh penghargaan dari penyelenggara tes tabrak ASEAN.

Selaku Marketing Director dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengklaim bahwa dari awal ide penciptaan advan 7 seater MPV sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety lengkap berikut Toyota Safety Sense (TSS) yang telah menjadi pengembangan dasar new Veloz.

Harapan pihak Toyota kedepannya bisa merasakan mobilitas aman dan nyaman bersama mobil low MPV dari New Toyota Veloz. Karena kenyamanan dan keselamatan pelanggan bisa memberikan mobilisasi menjadi prioritas utama dari PT Toyota Astra Motor.

Pda pencapaiannya ini all new Toyota Veloz menjadi model pertama dari Toyota yang diuji dari ASEAN NCAP dengan protokol 2021-2025. Protokol terbaru ini juga memiliki empat kategori pengujian.

Dalam empat pengujian tersebut Veloz memperoleh poin sebesar 34,88 dengan kategori Adult Occupant Protection (AOP), 17,17 poin  dengan kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin dengan kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 untuk kategori motorcyclist safety (MS).

Fitur Keselamatan New Veloz Sabet Rating Tinggi dari ASEAN NCAP

Seolah tidak mengalami kegagalan dalam peluncuran Promo Veloz Jakarta pada 2021  lalu, keberhasilan all new Veloz memperoleh penghargaan ini karena adanya  penggunaan advance TSS. Sebagai  teknologi canggih pertama ini diperkenalkan pada tahun 2015 lalu.

Teknologi canggih ini juga menjadi ikatan kuat pada fitur keselamatan aktif guna menekan minimnya kecelakaan. Tujuannya guna membantu pengemudi untuk bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman dalam berbagai situasi dan kondisi dan mengurangi potensi kerusakan mobil dan cedera.

Melalui uraian diatas kita bisa melihat betapa canggihnya teknologi yang tersemat pada produk veloz generasi kedua ini hingga dilirik oleh ASEAN NCAP untuk dilakukannya uji tabrak, hingga menunjukan bukti nyata kalau Toyota veloz benar-benar mampu memberikan yang terbaik untuk konsumen.

Jadi, sudah jelas terlihat bukan kenapa penjualan new Toyota Veloz setelah terlepas dari Produk Avanza semakin canggih dan semakin banyak diminati, sampai sampai dari awal peluncuran saja sudah mendapatkan sambutan positif di kalangan konsumen Indonesia.

Mulai sekarang jangan ragu dan bimbang lagi ya untuk membeli mobil canggih berbekal teknologi modern dengan mengandalkan sistem teknologi Toyota Safety Sense dan T Intouch yang menjadi bekal fitur utama dari produk besutan Toyota.

Demikian sekiranya itu saja pembahasan di atas terkait Toyota Veloz dengan sejuta keunggulannya hingga sabet rating tertinggi dari ASEAN NCAP.