Cara Mengubah File PDF ke Excel

Suatu file dokumen PDF dapat berisikan apa saja, entah itu foto, tulisan, maupun campuran keduanya. Umumnya, file PDF yang berkaitan dengan laporan ataupun skripsi dapat saja memiliki data- data berbentuk tabel serta angka- angka.

Gimana bila tabel tersebut mau kita pakai dalam aplikasi Sheet semacam Excel maupun Google Sheet? Pasti perihal ini tidak membolehkan, mengingat Excel tidak bisa membuka file PDF.

Terlebih lagi, file PDF pula tidak mempunyai format semacam Excel yang dapat mengidentifikasi baris serta kolom. Nah, salah satu metode yang lumayan efisien buat mengatasinya merupakan dengan mengganti file PDF tersebut jadi file Excel alias file berformat XLS. Apakah perihal tersebut membolehkan? Pasti saja dapat, sebab kami memiliki data yang dapat menolong Kamu dalam mengonversi file PDF jadi XLS.

Tetapi saat sebelum kita mulai, yakinkan kalau file PDF yang hendak dikonversi telah lewat tahapan OCR alias Optical Character Recognition. Kamu butuh melaksanakan proses ini biar bacaan di dalam PDF dapat dipindai serta dipilih buat kemudahan konversi. Kunjungi halaman ini buat mengenali triknya.

Secara Online

Kelebihan yang kalian peroleh kala convert PDF to Excel dengan layanan internet, kalian tidak butuh meng- install aplikasi serta dapat melaksanakannya lewat fitur apapun. Ditambah, ini seluruh free, tidak butuh bayaran apapun( cuma modal kuota ataupun WiFi saja).

Lumayan search di taman web favoritmu serta simak tahap- tahap konversi pada web yang kalian seleksi. Berikut merupakan sebagian web yang recommended buat mengganti PDF ke Excel.

1. iLove PDF

Masih sama semacam metode tadinya, kunjungilah web( ilovepdf. com). Sehabis itu, seleksi file yang hendak diganti serta yakinkan kalian memilah format PDF, kemudian click Open. Tunggu sampai dokumen PDF kalian sukses diunggah, bila telah, klik opsi Convert to Excel serta tunggu lagi hingga proses konversi berakhir.

Berikutnya, seleksi Unduh Excel buat menaruh file dalam fitur, ataupun pakai opsi Google Drive serta Dropbox bila ingin menyimpannya secara online.

2. PDF to Excel

Terdapat pula metode yang lain ialah dengan membuka web( pdftoexcel. com). Lewat web ini, kalian dapat mengganti file PDF ke dalam satu format saja, ialah Excel. Usai dibuka, kalian bisa drop ataupun drag file yang hendak dikonversi kemudian klik Upload serta seleksi Format File PDF.

Berikutnya, klik Open serta tunggu proses unggah sampai converting berakhir, jika mau lebih kilat, kalian dapat memakai tipe berbayar. Apabila telah, jangan kurang ingat seleksi Gratis Unduh buat menaruh hasil konversi.

3. Hi PDF

Web yang tidak kalah bagus buat proses converting merupakan( hipdf. com). Buat mengunggah dokumen yang hendak diganti ke Excel, klik opsi Choose File serta seleksi File Format PDF. Berikutnya, klik Open serta tunggu hingga file tersebut sukses di- upload.

Bila telah, langsung seleksi Convert, tunggu sebagian dikala saat sebelum timbul tombol mengunduh hasil konversi dengan memilah Unduh. Berakhir, deh, file PDF- mu saat ini telah berganti jadi Excel.

4. Soda PDF

Metode sangat instan berikutnya merupakan konversi file lewat web Soda PDF yang warnanya sediakan bermacam- macam opsi format di dalamnya. Langkahnya mudah banget, buka situsnya( sodapdf. com) serta klik opsi Seleksi PDF.

Sehabis dokumen ditemui, seleksi Open buat mengunggah. Seusai sukses diunggah, file tersebut hendak otomatis di- convert ke Excel oleh website- nya. Tunggu sampai proses berakhir kemudian klik Unduh ataupun seleksi opsi Kirim File lewat e- mail.

5. Clever PDF

Sesungguhnya metode ini dapat kalian jalani secara online ataupun offline, aplikasinya pula bisa dipasang pada fitur Windows serta Mac. Tetapi, tahapan yang dipaparkan kali ini buat tipe online, ya. Situsnya dapat kalian temukan dengan gampang, ialah( cleverpdf. com).

Sehabis mendatangi websitenya, kalian bisa langsung mengunggah file dengan Seleksi File. Berikutnya klik Start Convert, tunggu sampai prosesnya berakhir, kemudian seleksi Unduh.

6. Via SmallPDF. com

Yang satu ini jauh lebih sederhana dari metode tadinya. Alih- alih memakai metode manual menyalin tablet satu per satu, Kamu dapat mengunggah file PDF yang editable ke web SmallPDF. com. Sehabis diunggah, web tersebut hendak membuatkan tipe XLS- nya yang dapat Kamu edit dengan format kolom serta baris yang sama persis semacam aslinya.

Silakan buka file Excel tersebut memakai Microsoft Excel. Tabel yang terdapat di dalamnya telah cocok dengan aslinya– angka- angka terletak di baris serta kolom yang sepatutnya. Jadi, Kamu dapat langsung melaksanakan memakai tabel tanpa butuh penyesuaian format.

Sumber : Titik.ID

By Susan