Penyakit ambeien sering terjadi pada ibu hamil, orang yang mengejan terlalu kuat saat buang air besar, hingga duduk dalam jangka waktu lama. Rasa sakit dan tidak nyamannya bisa Anda sembuhkan dengan metode herbal, yaitu cara mengobati wasir dengan kunyit.

Cara Mengobati Wasir dengan Kunyit

Bagaimana Cara Mengobati Wasir dengan Kunyit

Untuk menyembuhkan penyakit wasir, terdapat banyak sekali caranya. Salah satunya adalah memanfaatkan tanaman herbal berupa kunyit. Bahan masakan yang satu ini mempunyai kandungan bagus dalam meredakan ambeien. Berikut cara mengobatinya.

  1. Mencampurkan Kunyit dengan Petroleum Jelly

Kunyit mempunyai kandungan anti inflamasi dan anti oksidan sehingga sangat bagus untuk membantu mengurangi peradangan pada ambeien. Cara pertama untuk menggunakan bahan alami ini adalah dengan mencampurkannya bersama petroleum jelly.

Perpaduan kunyit dan petroleum jelly akan menghasilkan obat oles yang baik. Kandungan dari keduanya akan membantu menghilangkan pembengkakan. Cukup oleksan saja ke bagian anus secara rutin sehigga memudahkan keluarnya feses.

  1. Mencampurkan Kunyit dengan Lidah Buaya

Cara mengobati wasir dengan kunyit berikutnya adalah dengan mencampurkannya bersama lidah buaya. Kombinasi dari bahan alami keduanya sangat baik sebagai anti inflamasi sehingga membantu meredakan peradangan akibat ambeien.

Gel lidah buaya sendiri juga sudah mempunyai zat anti peradangan. Sehingga, keduanya akan menjadi obat wasir herbal ampuh. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 1/2 sendok teh masing-maasih bahan. Kemudian, oleskan ke daerah dubur sebelum tidur secara rutin.

  1. Mencampurkan Kunyit dengan Minyak Kelapa

Pada cara terakhir dalam memanfaatkan kunyit sebagai obat ambeien adalah dengan memberikan campuran berupa minyak kelapa. Ini akan sangat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan di area anus.

Minyak kelapa mempunyai kandungan antibakteri sehingga akan membantu menghilangkan rasa nyeri. Campurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleksan ke daerah dubur menggunakan tisu atau kapas.

Demikian informasi tentang cara mengobati wasir dengan kunyit. Memakai sejumlah bahan campuran, maka hasilnya akan sangat efektif. Gunakan secara rutin sehingga ambeien dapat sembuh. Semoga bermanfaat.

By doni