Cara Mengatasi Skin Tag, Benjolan Kecil di Kulit Mirip Kutil

Cara Mengatasi Skin Tag, Benjolan Kecil di Kulit Mirip Kutil – Tonjolan kecil yang berkembang di kulit lazim diucap skin tag. Tonjolan kecil ini mendekati kutiil tetapi bukan kutil. Ini ialah daging berkembang non kanker serta tidak menimbulkan perih atau sakit.

Tonjolan kecil ataupun skin tag ini sering kali menganggu performa sampai diperlukan metode buat menghilangkannya.

Pada laki- laki serta perempuan, paling utama sehabis umur 50 tahun, daging tumbuh lazim terjalin. Tonjolan kecil di kulit ini dapat berkembang bila serta dimana saja.

Tetapi begitu, daging tumbuh ditemui di tempat lipatan kulit semacam ketek, pukang, kelopak mata, leher, dan zona di dasar buah dada Kamu. Kemudian, apa pemicu daging tumbuh timbul serta gimana metode menanganinya?

Pemicu daging tumbuh Dikutip Healthline, Senin( 17 atau 9 atau 2018) sesungguhnya, belum dikenal benar apa yang menimbulkan daging tumbuh. Sebab umumnya, ini timbul pada lipatan kulit, mungkin disebabkan gesekan.

Skin tag sendiri terdiri dari pembuluh darah serta kolagen yang dikelilingi oleh susunan luar kulit. Tetapi, Kamu bisa jadi beresiko lebih besar mempunyai daging tumbuh bila mempunyai situasi selanjutnya.

  • Keunggulan berat badan
  • Lagi hamil

Mempunyai badan keluarga yang mempunyai daging tumbuh Mempunyai resistensi insulin ataupun diabet jenis 2

Metode menanggulangi skin tag

Skin tag kecil dapat lenyap dengan sendirinya. Tetapi beberapa besar kutil ini bisa jadi senantiasa melekat di kulit serta dengan cara biasa, daging berkembang pada dataran kulit ini tidak membutuhkan pemeliharaan.

Hendak namun, bila kutil telah menyakiti ataupun mengusik rutinitas, Kamu bisa menemui dokter buat melenyapkan daging tumbuh dengan metode- metode selanjutnya.

  • Cryotherapy: Membekukan ciri kulit dengan nitrogen cair.
  • Pembedahan penaikan: Melenyapkan ciri kulit dengan gunting ataupun pisau operasi.
  • Operasi listrik: Membakar ciri kulit dengan tenaga listrik gelombang besar.
  • Ligasi: Menghilangkan daging tumbuh dengan mengikatnya dengan benang operasi buat mengakhiri gerakan darahnya.

Buat melenyapkan kutil ataupun daging tumbuh kecil di dataran kulit, umumnya tidak membutuhkan anestesi. Dokter bisa jadi memakai anestesi lokal dikala melenyapkan daging tumbuh yang besar ataupun banyak.

Tetapi, Kamu pula bisa berupaya penyembuhan natural buat melenyapkan kutil. Semacam minyak tumbuhan teh, asam ekstrak apel, serta juice lemon.

Namun butuh diketahui kalau tidak terdapat fakta objektif yang mensupport penyembuhan ini. Butuh diwaspadai, melenyapkan daging tumbuh ataupun kutil ini sendiri bukan ilham yang bagus buat dicoba.

Banyak web website menawarkan metode menanggulangi ataupun melenyapkan tag kulit dengan mengikatnya dengan ikatan ataupun mempraktikkan pengelupasan kimiawi.

Apalagi, di area yang murni, melenyapkan daging tumbuh bisa menimbulkan pendarahan, cedera bakar, serta peradangan. Hingga dari itu, hendaknya bila memanglah Kamu mau betul- betul menghilangkannya lekas lah berangkat ke dokter supaya nyaman.

Bila mempunyai ciri kulit ini, Kamu tidak butuh dikhawatirkan. Karena, untuk mayoritas orang, daging tumbuh cumalah kendala.

Bila dirasa tidak mengusik, serta percaya dengan diagnosisnya, hingga perihal ini bisa didiamkan. Bila Kamu keunggulan berat tubuh, merendahkan berat tubuh tidak hendak melenyapkan kutil yang terdapat. Ini cuma hendak bisa menolong kurangi resiko skin tag itu bertumbuh lebih banyak.

Jika dirasa skin tag yang dipunyai hadapi perkembangan kulit yang berdarah, mengerinyau, ataupun berganti warna, hendaknya lekas mendatangi dokter buat penindakan lebih lanjut.