Cara Memilih Sayur yang Bagus dan Segar di Marketplace Sayuran Online – Bagi Anda yang Ingin hidup sehat, maka selain menerapkan pola hidup sehat, Anda juga harus pintar cara memilih sayuran yang baik. Dengan memilih sayuran yang berkualitas  bagusa akan bagus untuk kesehatan Anda.

Anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin, jika ingin memiliki tubuh sehat dan bugar. Kandungan tersebut dapat Anda dapatkan dari dalam sayuran. Berikut beberapa cara memilih sayur yang bagus dan segar di jual sayuran online:

Perhatikan Warna Sayuran

Memilih sayuran yang baik adalah yang masih mempunyai warna cerah atau warna asli, karena, sayuran yang sudah berubah warna menunjukkan sayuran tersebut sudah tidak segar lagi dan kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah berkurang.

Misalnya seperti wortel dan kentang yang berubah warna hijau di pangkalnya, dan sayuran berdaun hijau yang mulai menguning.

Sayuran Berdaun Tidak Layu

Untuk sayuran berdaun yang masih bagus biasanya mempunyai tekstur yang masih keras seperti bayam, kangkung, selada, sawi. Selain itu juga warnanya hijau cerah dan segar.

Sayuran yang Bebas Pestisida

Anda dapat memilih sayuran bebas pestisida yang biasanya ada bolong pada sayuran karena di makan ulat yang menandakan sayuran bebas pestisida. Selain itu pada permukaan daun yang disemprot pestisida akan terlihat bercak putih yang mengering. Anda dapat membeli sayuran yang di jual di jual sayuran online yang bebas pestisida.

Sayuran yang Belum Dibersihkan

Anda dapat memilih sayuran yang masih berakar dan belum dicuci karena jika sudah dibersihkan akan cepat layu dan busuk. Selain itu juga sayuran yang belum di cuci akan terjaga dengan baik kandungan air di dalam sayuran tersebut.

Sayuran Tidak Keriput

Anda dapat menghindari membeli sayuran yang keriput, lembek, memar, berlubang, bertunas, dan tidak keras. Seperti pada umbi-umbian seperti bawang, kentang, wortel, ubi, bengkoang. Pilihlah sayuran yang masih bertekstur keras dan aromanya masih segar.

Belanja Sayur di Pasar Petani

Anda dapat belanja di pasar petani dimana lebih cerdas secara finansial, karena harganya lebih murah dan lebih terjamin kesegarannya seperti belanja di jual sayuran online karena baru saja di panen dari ladang.

Tidak Lembek dan Berbau

Perhatikan dengan baik saat memilih sayuran buah seperti tomat, terong, ketimun, paprika, dan sayuran buah lainnya dengan memerhatikan kondisinya.

Tandanya tidak layak untuk Anda konsumsi bila sayuran buah ini pecah, robek, lembek, berair, berjamur dan berbau.

Pilihlah Sayuran Organik

Anda dapat mengonsumsi sayuran organik yang menyehatkan, karena bebas dari paparan pestisida yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Anda dapat melihat ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Sayurannya biasanya bolong-bolong karena bekas gigitan ulat
  • Memiliki warna yang lebih cerah daripada
  • Pada permukaan sayuran, tidak ada bercak putih atau pestisida yang mengering
  • Di supermarket sayuran organik biasanya terdapat 0segel organik bersertifikat.

Belanja Sayuran Dipagi Hari

Membeli sayuran di pagi hari biasanya dilakukan oleh penjual sayur untuk mendapatkan sayuran yang masih segar. Selain itu, membeli sayuran di pagi hari membuat Anda mudah memilih sayuran yang masih lengkap.

Namun kini Anda tidak perlu repot untuk belanja sayuran pagi-pagi di pasar.  Anda dapat memesan sayuran langsung di Jual Sayuran Online.

Itu dia cara memilih sayur yang bagus dan segar di jual sayuran online  yang semoga dapat membantu  Anda dalam memilih sayur yang baik untuk di konsumsi.

By gerard