Cara Memilih Makanan Anak Kucing Yang Bernutrisi

Kucing termasuk hewan yang banyak dijadikan peliharaan rumahan. Apalagi kucing memiliki ras yang banyak sekali. Saat merawat kucing, anda pasti akan memberikan makanan yang bagus. Sehingga kucing bisa tumbuh dengan sehat. Anda tidak akan memberikan nasi dan ikan terus menerus. anda pasti akan memberikan makanan khusus kucing yang bernutrisi tinggi. sekarang sudah banyak produk makanan kucing di pasaran. Dengan harga dan kualitas yang berbeda-beda. Berikut ini cara memilih makanan anak kucing yang bernutrisi.

Pilih Makanan Yang Memiliki Gizi Seimbang

Anak kucing membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk tumbuh dan berkembang. Supaya kucing bisa tumbuh dengan baik, anda harus memilih makanan yang memiliki gizi seimbang. Makanan kucing dibagi menjadi dua yaitu makanan utama dan snack. Keduanya harus sama-sama mengandung gizi tinggi. untuk makanan utama, anda bisa memberikan pakan kering. Namun untuk usia yang masih sangat kecil, anda bisa memilih pakan basah. Karena kucing belum bisa mengunyah dengan sempurna.

Pakan basah memiliki kandungan air yang lebih tinggi. sehingga mudah dikunyah dan tidak menyebabkan dehidrasi. Makanan basah memiliki banyak varian dibandingkan makanan kering. Untuk usia yang sudah lebih besar, anda bisa menggabungkan pakan basah dan pakan kering. Supaya nutrisinya tercukupi, anda bisa melengkapi dengan pemberian snack. Ada banyak jenis snack kucing yang bisa anda berikan, sesuaikan dengan usia anak kucing

Pilih Makanan Kucing Yang Aman

Tidak hanya bernutrisi, makanan kucing juga harus aman bagi tubuh dan kesehatannya. Anda bisa memberikan makanan yang tinggi protein dan bebas zat adiktif. Ini akan membuat kucing cepat kenyang dan tidak mudah gemuk. Selain itu bisa membantu pertumbuhan tulang dan ototnya. Kucing akan mengalami penurunan penglihatan dengan bertambahnya usia. Untuk mencegah hal itu, anda bisa memberikan makanan yang kaya asam amino dan taurine.

Saat membeli makanan kucing, selalu perhatikan kandungan bahan didalamnya. Pastikan sesuai dengan usia dan kebutuhan anak kucing. Untuk mencegah karang gigi pada kucing, anda bisa memberikan oral care food. Makanan termasuk mengandung antibakteria yang akan merawat gigi kucing anda dengan baik.

Sesuaikan Makanan Dengan Ras Kucing

Ras kucing ada banyak sekali. Ada maine coon, american shorthair, persian, persia, ragdol dan masih banyak lainnya. setiap jenis kucing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Terkadang tidak semua jenis makanan cocok untuk semua jenis kucing.anda bisa memberikan makanan kucing yang sesuai dengan rasnya. Sehingga ia bisa tumbuh dengan baik.’

Pro plan termasuk makanan anak kucing yang memenuhi semua syarat diatas. Anda banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan jenis kucing anda. kandungan nutrisinya pun lengkap, membantu pertumbuhan kucing dengan baik. kandungan lemaknya pun rendah, sehingga tidak membuat kucing obesitas.

By gerard