Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Ini 4 Rekomendasi Pinjol Terpercaya Dan Cepat Cair

Butuh Dana Mendesak? Ini Daftar Pinjaman Online Cepat Cair

Pinjaman online atau pinjol saat ini menjadi sebuah solusi pendanaan bagi kamu ditengah situasi pandemi yang cukup menyulitkan. Namun berkat adanya aplikasi yang terhubung daring, kamu bisa meminjam dana secara instan dengan mudah.

Perusahaan penyedia layanan teknologi peminjaman dana (fintech) tidak membutuhkan banyak persyaratan. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi sekaligus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), jadi kamu yang membutuhkan dana segar bisa menerima pinjaman uang dengan limit kredit tertentu.

Terdapat beberapa hal yang biasanya menjadi pertimbangan calon peminjam dana antara lain kemudahan, bunga yang rendah, dan kecepatan pencairan uang yang dipinjam. Biasanya hal itu dibutuhan oleh kamu yang butuh pinjaman uang mendesak.

Namun, hal terpenting yang perlu diperhatikan yaitu memastikan bahwa layanan penyedia pinjol yang dipilih statusnya legal dan kredibel. Pilih aplikasi pinjol yang terpercaya dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Soal pinjol yang bisa langsung mencairkan dana pinjaman, berikut ini 4 rekomendasi pinjol terpercaya dan cepat cair :

  1. Akulaku

Akulaku menawarkan limit pinjaman dana hingga Rp. 15 juta dengan tenor maksimal 15 bulan. Kelebihan lain dari layanan penyedia pinjol ini adalah proses pencairan dana pinjaman sangat cepat, yaitu hanya 5 menit saja. Dengan catatan, kamu sudah memenuhi seluruh dokumen dan persyaratannya.

Syarat mengajukan pinjaman dana di Akulaku terbilang cukup ringan. Kamu hanya diwajibkan memiliki penghasilan, memberikan data terkait pekerjaan, kontak darurat yang dapat dihubungi, dan juga foto selfie sambil membawa KTP.

  1. TunaiKita

Daya tarik utama layanan TunaiKita adalah waktu pencairan dana pinjamannya cukup cepat, yaitu kurang dari 24 jam. Sementara, plafon pinjaman dana yang disediakan TunaiKita hingga mencapai Rp. 4 juta dengan tenor pelunasan antara 10 hingga 30 hari. Serta plafon pinjaman hingga Rp. 20 juta dengan tenor pelunasan 6 bulan.

Syarat mengajukan pinjaman dana di TunaiKita antara lain berstatus WNI, berusia antara 21 hingga 60 tahun, memiliki KTP, memiliki rekening Bank dengan nama pribadi, dan tinggal di area layanan.

  1. EasyCash

EasyCash memiliki kelebihan di limit pinjaman dana yang mencapai hingga Rp. 10 juta dengan tenor mulai dari 93 hari hingga 180 hari. Kelebihan lain layanan penyedia pinjol ini yaitu bisa dilakukan dalam kurun waktu sehari saja.

Syarat mengajukan pinjaman dana di EasyCash juga terbilang sangat mudah antara lain kamu harus berusia 21 tahun ke atas, memiliki KTP, dan memiliki pekerjaan tetap.

Namun sebelum mengajukan pinjaman, kamu harus unduh terlebih dahulu aplikasi EasyCash di smartphone. Selanjutnya mengisi data diri dan informasi yang diminta, kemudian menunggu proses verifikasi. Setelah pengajuan disetujui, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening kamu.

  1. Kredivo

Rekomendasi layanan penyedia pinjol selanjutnya yaitu Kredivo yang bisa diunduh dengan mudah dan gratis di AppStore maupun PlayStore. Plafon kredit yang ditawarkan Kredivo cukup besar yaitu mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 30 juta.

Kelebihan lain dari Kredivo yaitu memiliki fasilitas bunga 0 persen untuk tenor pelunasan 30 hari, dan bunga 2,6 persen untuk periode cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Syarat untuk bisa mengajukan pinjaman dana di Kredivo antara lain berusia antara 18 hingga 60 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp. 3 juta, dan berdomisi di area layanan Kredivo.