main image

Ada salah satu brand ponsel pintar yang fokus untuk kelas entry-level serta konsisten menghadirkan berbagai produk menarik yaitu Infinix. Brand Infinix ini yang benar-benar menghadirkan berbagai produk ramah kantong yaitu harganya mulai 1 juta hingga 2 juta. Lebih uniknya lagi, produk ponsel dari Infinix ini cukup banyak dibeli atau diterima pasar. Misal saja ada produk yang murahnya yaitu seri Smart 4 dengan banderol harga 1 juta-an. Ada juga yang lebih mahal yaitu Infinix S5 dengan banderol harga pada kisaran 2 jutaan. Ada pun infinix hot 9 yang juga harganya cukup terjangkau tetapi kualitasnya sangat bisa diadu dengan smart phone terkini sekarang. Berikut ini akan diulas seputar apa saja kelebihan yang ada pada Infinix Hot 9 sehingga layak untuk dimiliki. 

Build Quality Menarik

Infinix seri Hot 9 ini hadir dengan build quality serta desain yang apik. Warna gradasi dihadirkan pada bagian bodi belakang Infinix Hot 9 yang tergolong bagus. Walau bodi belakang masih menggunakan plastik dengan didesain akhir glossy pada garisnya, tetapi tetap keren. Bobot Infinix Hot 9 sendiri yaitu 185 gram. Bobot ini cenderung ringan dan ada hal menarik yang lain pada Infinix tipe Hot 9 yaitu garis desain yang sedikit berbeda jika dibandingkan seri Infinix lainnya. Sementara Infinix sendiri menyebut garis tersebut ialah Game Cut.

Punch-Hole Display

Hot 9 juga datang dengan layar berukuran 6.6 inci dan memiliki panel LCD IPS. Resolusi layar Infinix Hot 9 tersebut yaitu 720 x 1.600 pixel. Layarnya tersebut memiliki kerapatan 266 ppi. Layar smart phone ini juga terasa penuh karena adanya punch hole di bagian kamera depan.  Hadirnya punch hole di kamera depan itu sendiri bukan yang paling pertama dari Infinix. Infinix seri lain selain Infinix Hot 9 yaitu S5 dan S5 Lite menawarkan adanya punch hole juga. Hanya kualitas layar lebih baik pada Infinix seri Hot 9. Layar HP Infinix satu ini termasuk yang bagus karena warnanya cenderung jelas dan layarnya mempunyai sudut pandang bagus. Meski Infinix seharusnya dapat menghadirkan layar yang Full HD, tetapi bagus juga layar HD Infinix Hot 9 ini. 

Memori LPDDR4X Yang Luas

Ada hal menarik lainnya dari Infinix Hot 9 yaitu tidak pelit untuk urusan memori. Karena seri Infinix tersebut hadir dengan adanya penyimpanan internal mencapai 128 GB. Kapasitas tersebut tentunya besar mengingat Infinix Hot 9 merupakan HP dengan 2 juta kurang. Sedangkan untuk RAM, maka Infinix tipe Hot 9 hadir dengan RAM sebesar 4 GB. RAM tentu tergolong sangat menarik untuk penggunaan Android sekarang ini. Di samping itu, tipe RAM Infinix Hot 9 juga sudah LPDDR4X.

Baterai Berkapasitas Besar 

Infinix – Hot 9 telah dibekali baterai dengan kapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Baterai ini tentunya tergolong besar walau sebenarnya banyak HP pada kelas harga yang murah, menawarkan kapasitas baterai di atas 4.000 mAh. Untuk pemakaian yang ringan saja, maka ponsel Infinix Hot 9 dapat bertahan 36 jam. Sedangkan kalau penggunaan intensif dibarengi bermain game, daya tahan baterainya dapat bertahan seharian. Tentunya masih ada banyak kelebihan lain yang ditawarkan pada perangkat Infinix Hot 9. Termasuk juga adanya Quad Kamera dengan konfigurasi berkualitas tinggi. Demikian saja dan semoga bisa bermanfaat. 

By sartika