Beberapa Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Sang Bayi

Minyak ikan memang menjadi salah satu asupan nutrisi, yang sangat baik untuk dikonsumsi. Namun manfaat minyak ikan tidak hanya baik dikonsumsi untuk orang dewasa saja. Tetapi juga baik untuk Dikonsumsi oleh sang buah hati yang masih berusia bayi. Keunggulan dari minyak ikan bayi memang bisa digunakan untuk membantu perkembangan motorik, kognitif, bahkan visual sang bayi.

Sebab minyak ikan bayi memiliki kadar DHA yang cukup tinggi. Sehingga tetap baik untuk dikonsumsi oleh anak yang masih usia bayi. Bahkan memberikan konsumsi minyak ikan secara teratur bisa mensetabilkan dan meningkatkan  kesehatan bayi. Karena kandungan DHA yang ada pada minyak ikan ini memiliki fungsi yang baik untuk sistem imunitas sang buah hati.

Beberapa manfaat-manfaat yang ada dalam kandungan minyak ikan tersebut memang masih hanya sebagian kecil saja. Lantas apa saja sekiranya manfaat-manfaat lain yang dimiliki minyak ikan untuk kesehatan sang bayi? Berikut informasi detailnya!

Beberapa Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan Sang Bayi

  1. Gudang Gizi Dan Sumber Nutrisi

Minyak ikan memang diperkaya dengan sumber gizi dan nutrisi yang cukup kuat. Kedua sumber tersebut memiliki peranan penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan serta perkembangan si kecil. Sebab minyak ikan sendiri sudah dilengkapi dengan banyak vitamin di dalamnya. Seperti vitamin A, vitamin D, DHA, dan omega 3. Gizi-gizi tersebut menjadi asupan yang penting, untuk membantu tumbuh kembangnya.

  1. Bebas Merkuri

Sebagian besar dari suplemen minyak ikan, memang lebih cenderung terbebas dari merkuri. Jika anda mencari sebuah produk, maka gunakan produk minyak ikan yang rendah merkuri. Selain itu anda perlu mencari sebuah produk minyak ikan yang memiliki kualitas yang tinggi. Sebab kandungan merkuri yang ada bisa berakibat berbahaya jika dikonsumsi.

  1. Dapat membantu Fungsi Otak, Tulang dan Mata

Kandungan DHA yang ada pada minyak ikan juga memiliki fungsi yang baik untuk anak. Khususnya untuk menjaga integritas sel-sel otak, serta untuk membantu memfasilitasi antar neoron.  Sehingga fungsi otak sang anak bisa meiningkat. Selain itu kandungan DHA yang ada pada minyak ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan sang buah hati.

Sebab minyak ikan sendiri yang memiliki kandungan Vitamin A, dan Vitamin D yang bisa menjaga kesehatan tulang. Agar bisa mendapatkan struktur tulang yang lebih kuat dan memiliki kepadatan mineral.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sang Anak

Dan keutamaan minyak ikan terakhir untuk si kecil adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh anak. sebab kandungan yang ada didalamnya bisa membantu serta melindungi sang buah hati dari beberapa penyakit. Seperti batuk, pilek,flu dan beberapa penyakit umum lainnya. Sehingga dengan mengkonsumsi kandungan tersebut, sang bayi bisa lebih sehat. Karena cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Itulah bebrapa minyak ikan untuk kesehatan sang bayi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa, minyak ikan bayi sangat bagus untuk konsumsi sang buah hati. Karena bermanfaat untuk kekebalan tubuh, sampai kebutuhan nutrisi sang bayi.

By gerard