Aaron Chia/Soh Wooi Yik Melaju Di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Manila: Pasangan putra peringkat 9 dunia Malaysia – Aaron Chia/Soh Wooi Yik selamat dari ujian berat di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2022 pada hari Selasa ketika mereka berjuang untuk meraih kemenangan tiga set atas lawan China mereka – peringkat dunia 209 He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Chia/Soh kalah di set pertama 18-21 dari He/Zhou tetapi mampu memaksakan penentuan dengan memenangkan gam kedua 21-12.

Pasangan China itu mampu bangkit dari ketertinggalan 10-14 untuk menyamakan kedudukan pada set ketiga 14-14 sebelum Chia/Soh menahan keberanian mereka untuk lolos dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah 21-18. Chia/Soh akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Andy Kwek Jun Liang dari Singapura di babak kedua.

Petenis peringkat 11 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dari Hong Kong 21-18, 21-17. Ong/Teo akan menghadapi peringkat 22 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dari Indonesia berikutnya.

Pasangan Malaysia lainnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tidak diganggu oleh Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dari Filipina saat mereka mengalahkan pasangan lokal 21-9, 21-14 hanya dalam 21 menit.

Goh/Izzuddin akan bertemu Kang Minhyuk/Kim Wonho dari Korea di babak kedua.

Yang juga melaju ke babak kedua ganda putra adalah Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan mereka akan menghadapi Christian Bernardo/Paul John Pantig dari Filipina pada Kamis.

Namun, ada kejutan besar di babak pertama ganda putra pada hari Selasa, di mana juara bertahan All England Indonesia – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito 21-18, 17-21, 17-21 .

Sementara itu, juara ganda campuran Korea Terbuka 2022 – peringkat sembilan dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, peringkat 13 dunia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, peringkat 30 dunia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei semuanya masuk ke urutan kedua. putaran BAC.

Tan/Lai selanjutnya akan menghadapi Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dari India, Goh/Lai akan melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang sementara Chen/Peck akan bertemu dengan juara Olimpiade Tokyo – Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari China di urutan kedua bulat.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga cedera dalam bulu tangkis di artikel jenis cedera bulutangkis