7 Tanda Kegagalan Suspensi yang jarang diketahui

7 Tanda Kegagalan Suspensi

Untuk membantu memastikan penanganan yang mulus dan berkendara yang aman, penting agar suspensi Anda tetap dalam kondisi prima.

Saat Anda pertama kali melihat tanda masalah penangguhan, Anda pasti ingin pergi ke toko untuk pemeriksaan sehingga masalah tersebut dapat diidentifikasi dan diatasi. Berikut adalah enam gejala masalah suspensi.

Gagal dalam Tes Pantulan

Anda dapat melakukan tes sederhana untuk membantu Anda mengetahui apakah Anda mengemudi dengan guncangan / struts yang sudah usang.

Pertama, pastikan kendaraan Anda diparkir dengan aman dan tidak ada risiko terguling. Selanjutnya, tekan dengan semua otot Anda di depan dan goyangkan beberapa kali, lalu lepaskan.

Jika anda tidak terlalu yakin apa masalahnya, coba anda kunjungi Dealer Honda Banjarmasin terdekat, siapa tahu mereka punya solusinya.

Kemudian, pergilah ke bagian belakang kendaraan Anda dan ulangi langkah ini di bagian belakang. Saat dilepaskan, kendaraan Anda seharusnya tidak bergoyang lebih dari dua atau tiga kali.

Jika buncit lebih dari ini, Anda harus meminta mekanik memeriksa suspensi Anda.

Hanyut / Bergoyang

Dengan asumsi Anda mengikuti batas kecepatan yang ditentukan, Anda tidak akan mendapatkan sensasi melayang atau bergoyang saat Anda melewati belokan tajam.

Tetapi jika memang terasa seperti ini, maka suspensi Anda mungkin dalam kondisi yang buruk.

Sensasi “Nose Diving”

Jika guncangan Anda terjadi, Anda akan terlihat seperti sedang menerjang ke depan dengan lintasan menurun saat Anda menginjak rem.

Satu Sudut Duduk Rendah

Pegas yang rusak dapat menyebabkan salah satu sudut mobil Anda turun. Dalam skenario seperti itu, Anda bisa mendengar suara gemerincing saat melewati gundukan.

Mengemudi Bumpy

Jika mobil Anda terasa seperti terpental parah setiap kali melewati benjolan kecil di jalan, maka masalah suspensi kemungkinan besar akan muncul.

Bintik Botak di Ban

Guncangan / penyangga yang aus dapat menyebabkan keausan ban tidak merata, yang dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik botak.

Bocor atau Kerusakan yang Terlihat

Sebaiknya sesekali melakukan pemeriksaan visual cepat terhadap penangguhan Anda. Jika guncangan Anda bocor, oli mungkin perlu diganti.

Silahkan kunjungi Dealer Honda Pondok Indah untuk mendapatkan informasi promo honda Pondok Indah.