Era saat ini ini, mana terdapat sih anak muda yang tidak keranjingan bermain media sosial? Tiap aktivitas ataupun atmosfer hati rasanya bakal kurang lengkap jika tidak di- update di medsos.

Tetapi walaupun keranjingan, terdapat baiknya bila Loopers bisa memakai media sosial buat hal- hal positif serta dengan jatah yang tidak kelewatan.

Salah satu perihal yang sangat utama serta wajib dicermati Loopers dikala memakai media sosial merupakan gimana kalian wajib melindungi hal- hal berbau pribadi biar tidak dikenal banyak orang. Begini lho 6 triknya melindungi privasimu di media sosial!

 

 

1.

Batasi Pencantuman Profil Pribadimu

Batasi pemakaian serta pencantuman menimpa profil pribadimu di sosial media. Loopers sangat gak diajarkan buat mencantumkan data individu berbentuk informasi no hp ataupun bisa jadi no bukti diri. Ingat ya loopers, ini sosial media bukan catatan riwayat hidup.

2.

Selektif Serta Kenali Benar Siapa Yang Terdapat Di Media Sosial Kamu

Loopers hendaknya lebih selektif serta berjaga- jaga dalam memilah sahabat, terlebih lagi bila itu di media sosial. Kenali baik- baik bila terdapat yang memohon pertemanan di media sosial- mu. Bila loopers memanglah mengenalnya serta ialah sahabat lama, tidak apa- apa jika buat hanya bernostalgia. Tetapi, apabila tidak mengenalnya sama sekali, serta tidak terdapat ikatan dengan sahabat yang lain, hendaknya hati- hati serta selektif.

3.

Obrolan Seperlunya

Batasi obrolan seperlunya dalam memakai sosial media, baik itu obrolan dalam chat atapun comment. Jauhi Hal- hal sensitif lainya bila terdapat sahabat di medsos yang memanglah belum sangat kalian tahu seketika menanyakan secara perinci tentang informasi prbadi.

4.

Jangan Bagikan Data Pribadi

Jangan membagikan data individu account sosial media Loopers kepada orang lain. Misalnya memberitahukan tentang password account sosial best instagram posting time media loopers. Meski itu ialah sahabat ataupun pacar Loopers sekalipun, kita tidak sempat tau nyatanya terdapat suatu hasrat ataupun keisengan dari mereka.

5.

Jangan Mengumbar Amarah di Media Sosial

Emosi boleh, tetapi tidak wajib pula kalian publiskasikan di Facebook ataupun Twitter. Sebab dari amarah juga bisa jadi secara tidak siuman dapat menghasilkan“ unek- unek” yang sepanjang ini dipendam. Jika sangat kerap melaksanakan ini, dapat dimaksud jika kalian masih kurang berusia dalam mengatur emosi sekalian menggunakan media sosialmu.

6.

Kendalikan Serta Batasi Curhat di Media Sosial

Ingat ya Loopers. Media sosial tidaklah novel diary kalian. Perihal apapun yang Loopers tulis menyangkut kehidupan individu kalian serta bila setelah itu dibagikan, dapat jadi mengkonsumsi publik.

Mulai saat ini, Loopers wajib lebih bijak lagi dalam memakai media sosial.

Jangan hingga hal- hal individu ataupun yang bertabiat sensitif dalam diri loopers jadi mengkonsumsi publik ya!

 

By nur