5 Tanda Diaper Si Kecil Sudah Penuh dan Harus Diganti

Pemakaian diaper pada si kecil memang sangat praktis dan memudahkan orang tua. Namun perlu dipilih produk diaper yang tepat agar anak tetap merasa nyaman dan terlindung dari iritasi. Baby Happy menjadi salah satu pilihan produk diaper terbaik yang bisa Anda pakaikan kepada si kecil untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Waktu Ganti Diaper

Selain memastikan produk diaper yang dipakai si kecil nyaman dan berkualitas, orang tua juga harus memperhatikan pemakaiannya. Pastikan untuk mengganti diaper tepat pada waktunya demi menjaga si kecil tetap nyaman dan terhindar dari iritasi kulit. Berikut adalah 5 tanda diaper si kecil harus segera diganti:

1.     Setelah BAB

Diaper jelas harus diganti jika si kecil BAB. Salah satu tanda si kecil sedang BAB adalah ia terlihat fokus dan mengejan. Biasanya setelah itu juga akan muncul bau feses yang mengharuskan Anda untuk segera mengganti diaper dan membersihkan pantat si kecil. Jangan terlalu lama membiarkan kotoran di dalam diaper karena bisa memicu infeksi bakteri dan iritasi kulit.

2.     Terlihat Gelisah

Saat diaper mulai penuh maka si kecil pasti akan menunjukkan tanda gelisah. Ia akan merasa bagian pantatnya basah dan tidak bisa beraktivitas dengan bebas. Akibatnya si kecil pasti akan terlihat gelisah dan ingin menarik-narik diaper yang dipakai. Saat tidur, si kecil juga akan menunjukkan tanda-tanda gelisah dan tidurnya tidak nyenyak. Segera cek diaper dan jika memang penuh segera ganti dengan yang baru.

3.     Muncul Bau Pesing

Anda bisa mencoba mencium tubuh si kecil. Jika mulai tercium bau pesing maka segera ganti diaper dengan yang baru. Bau pesing ini tentu juga akan membuat si kecil dan orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman. Jadi pastikan untuk segera mengganti diaper agar urine tidak semakin menumpuk dan membuat si kecil iritasi.

4.     Popok Terlihat Tebal

Anda juga bisa memperhatikan bentuk diaper si kecil. Jika diaper semakin tebal dan ukuran celana membesar maka bisa dipastikan urine sudah tertampung dalam jumlah yang banyak. Meskipun daya tampung setiap diaper memang berbeda. Seperti produk Baby Happy dengan daya tampung yang sangat mencukupi aktivitas si kecil sehari-hari.

5.     Minta Digantikan

Jika anak sudah mulai bisa bicara dan mengutarakan maksudnya, maka seringkali ia akan minta sendiri untuk diganti diaper. Jika anak sudah memohon agar diaper diganti maka cek dulu apakah memang sudah penuh atau belum. Bisa juga anak meminta diaper diganti karena merasa posisi diaper tidak tepat sehingga membuat ia kurang bebas bergerak.

Itulah tadi 5 tanda diaper si kecil harus segera diganti yang baru. Jangan lupa untuk selalu teliti memilih produk diaper karena berpengaruh pada kenyamanan juga kesehatan si kecil. Temukan produk diaper berkualitas dengan penawaran harga terbaik di situs jual beli perlengkapan bayi Orami.