5 Kualitas Teratas dari Pemasar Digital Luar Biasa

Sudah diketahui umum bahwa digital berkembang pesat dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai industri yang paling menarik untuk bekerja. Permintaan akan profesional digital yang terampil telah menjadi penyebab langsung dari gaji yang semakin menguntungkan dan paket tunjangan yang kompetitif. Karier di dunia digital tidak hanya menguntungkan Anda secara moneter, tetapi juga menyediakan lingkungan yang bergerak cepat dan terus-menerus merangsang yang melatih kemampuan Anda setiap hari

Apakah Anda bercita-cita untuk memasuki industri atau sudah menikmati karir digital yang memuaskan, selalu ada peluang untuk meningkatkan prospek Anda dan melanjutkan perjalanan Anda.

Ketika anda ingin meningkatkan trafik website, pastikan ranking website sudah naik duluan, caranya dengan bantuan Jasa SEO Murah Jakarta yang bisa kita pesan melalui Manggale.com

Di bawah ini kami telah membagikan kepada Anda daftar 5 kualitas teratas dari pemasar digital yang luar biasa. Memanfaatkan karakteristik ini akan memastikan Anda berada dalam posisi terbaik untuk berkembang selaras dengan industri yang menarik ini.

  1. Pikiran analitis

Pemasaran digital adalah praktik berbasis data. Sementara banyak organisasi akan berjuang untuk menentukan ROI dari iklan televisi atau papan reklame, setiap taktik digital yang Anda lakukan menghasilkan tindakan yang spesifik dan terukur. Ini penting, karena pemasar yang menghitung ROI 1,6 kali lebih mungkin menerima anggaran yang lebih tinggi. Jika Anda dapat mendemonstrasikan peningkatan kinerja sebagai hasil langsung dari aktivitas digital Anda, Anda akan dapat memperoleh dukungan dari pemangku kepentingan yang paling penting, dan menghasilkan lebih banyak prospek dan pendapatan sebagai hasilnya.

Manfaat spesialisasi digital sangat luas, tetapi untuk menuai hasil maksimal, pemasar digital yang efektif harus dapat menerjemahkan wawasan berbasis data menjadi tindakan. Ini membutuhkan pemahaman yang komprehensif tentang alat analitik, yang akan memungkinkan Anda menelusuri dan memeriksa metrik granular yang akan membantu Anda mengulangi atau menyempurnakan strategi Anda. Baik itu Tampilan Halaman pada halaman arahan tertentu, atau berapa banyak pembagian sosial yang diterima Tweet Anda, analitik adalah landasan dari setiap rencana pemasaran digital yang sukses – sejauh mana keberhasilan itu sepenuhnya tergantung pada seberapa akrab dan kompeten Anda dalam menggunakan interpretatif ini. alat.

Untuk yang masih bingung bagaimana cara melakukan SEO untuk website toko online, sebaiknya mempelajarinya terlebih dahulu. Ada banyak blog yang membahasnya. Termasuk manggale, seoelite dan Kaffah Academy.

Tip teratas: pilih kombinasi alat analitik yang akan menjadi dasar pelaporan reguler Anda. Google Analytics adalah kebutuhan pokok yang tak terbantahkan, sementara alat media sosial seperti SproutSocial dan Klout juga dapat dengan cepat menjadi penting.

  1. Kreativitas

Pemasaran digital bukan hanya praktik ilmiah – ini mencakup persimpangan antara keterampilan praktis dan imajinasi hijau. Pengukuran merupakan bagian integral dari kesuksesan pemasar, tetapi kreativitas menentukan sejauh mana Anda akan berhasil. Para pendukung pemasaran konten mengalami hampir 8 kali lebih banyak lalu lintas ke situs web mereka daripada non-pendukung. Ini adalah salah satu spesialisasi digital paling mendasar yang dapat Anda kuasai, dan sepenuhnya bergantung pada kapasitas kreativitas.

Kreativitas ini dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai bentuk – mungkin Anda memiliki bakat untuk menulis salinan iklan yang menarik atau artikel blog yang memberi insentif. Mungkin Anda menyukai citra dan desain. Mungkin kekuatan Anda terletak pada kemampuan untuk menyusun konsep kampanye tingkat tinggi yang akan memberikan bisnis Anda keunggulan kompetitif tertinggi!

Tips SEO untuk Meningkatkan website anda

Apakah Anda dapat menulis, merancang, atau menyusun strategi, Anda harus memiliki jenis proses kognitif yang akan membantu membedakan merek Anda. Kreativitas terkait erat dengan kemampuan untuk berinovasi dan kemauan untuk mengambil risiko – jika Anda mampu memanfaatkan kualitas ini, dan memanfaatkan analitik untuk mengukur keefektifannya, pada akhirnya upaya artistik Anda akan membuahkan hasil.

  1. Kecerdasan

Rasio Klik-Tayang Anda telah mencapai titik terendah dan jumlah total pengunjung situs telah jatuh dari tebing. Meskipun mengadopsi digital adalah cara yang sangat mudah untuk menjamin kesuksesan bagi organisasi Anda, itu bukan tanpa kesalahannya. Angka dapat berfluktuasi dan kinerja Anda secara keseluruhan dapat goyah – yang paling penting adalah bagaimana Anda menanggapi situasi yang kurang ideal ini.

Kuncinya adalah beradaptasi dan bertahan hidup. Kemampuan untuk menafsirkan hasil dan kecenderungan untuk berpikir kreatif pasti akan membantu Anda berkembang, tetapi kualitas ini perlu disertai dengan fleksibilitas dan perhatian yang akan memungkinkan Anda menemukan solusi saat bisnis Anda sangat membutuhkannya.

Sikap adalah segalanya. Jika Anda dapat tetap berkepala dingin dalam suatu krisis dan mengadopsi pendekatan yang positif dan proaktif untuk mengelola situasi, Anda seharusnya tidak memiliki masalah untuk membuktikan betapa luar biasanya Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh Forbes mengungkapkan bahwa 9 dari 10 karyawan melaporkan sikap atau perilaku buruk sebagai penyebab kegagalan kerja. Jika Anda dapat menghindari mengakui kekalahan pada rintangan pertama, dan menyelesaikan masalah daripada menyerah kepadanya, Anda akan dapat memperkuat status sukses Anda.

Kiat teratas: untuk setiap strategi digital yang Anda jalankan, coba pikirkan potensi jebakan, dan penyelesaian yang sesuai sejak awal. Ini berarti Anda akan lebih siap jika terjadi kesalahan.

  1. Penghargaan untuk penjualan

Sekarang, lebih dari sebelumnya, ada pertemuan antara penjualan dan pemasaran. Banyak profesional pemasaran terikat pada KPI yang mencakup target penjualan, dan untuk menghasilkan serta memelihara prospek berkualitas terbaik, perlu ada komunikasi dan kolaborasi yang sempurna antara kedua departemen.

Menurut SiriusDecisions, 67 persen perjalanan pembeli sekarang dilakukan secara digital. Karena fungsi pemasaran tradisional sebagian besar telah disesuaikan dengan saluran online, penjualan sekarang mulai mengikuti. Keduanya menjalani transformasi digital ini karena pembeli telah berubah – dari cara mereka melakukan penelitian produk, hingga platform tempat mereka membeli.

Jika Anda memasarkan bisnis e-niaga dan situs web, keterlibatan Anda dalam penjualan sudah pasti. Jika Anda seorang pemasar B2B untuk organisasi yang tidak menjual secara online dan lebih suka fokus pada pembangunan merek, pengetahuan tentang penjualan mungkin tampak kurang menjadi persyaratan penting.

Namun demikian, terlepas dari detail deskripsi pekerjaan Anda, Anda setidaknya harus memiliki pengetahuan dasar tentang kinerja penjualan bisnis Anda. Data ini akan menginformasikan semua yang Anda lakukan. Ini akan menetapkan target prospek bulanan Anda. Ini akan membentuk persona target dan strategi segmentasi pelanggan Anda. Ini akan menentukan saluran digital yang Anda pilih dan berapa banyak yang Anda belanjakan untuk itu. Semakin banyak Anda tahu, semakin banyak yang bisa Anda capai.