Lalu lintas, panasnya, kekacauan dan banjir juga bisa menjadi kata sebagian orang ketika mendengar tentang Jakarta. Kota metropolitan terbesar sekaligus ibu kota Indonesia ini memang masalah dari berbagai info canggih aspek. Meski demikian, Jakarta masih sangat bagus dan menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berbeda dengan kota lain, tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi tidak banyak, khususnya wisata alam. Pembangunan apartemen, gedung, dan perkantoran bertingkat tinggi di Jakarta semakin sempit. Namun indo pintar nyatanya, Jakarta masih memiliki beberapa tempat wisata alam yang bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu berwisata.

Kami juga membuka layanan sewa sprinter jakarta dan sekitarnya.

Kota yang menjadi pusat pemerintahan sejak zaman penjajahan Belanda ini menawarkan banyak atraksi sejarah dan budaya. Berbagai museum, monumen, dan bangunan tua berarsitektur Belanda dapat ditemukan dengan mudah. Tak hanya itu, Jakarta juga masih memiliki beberapa tempat wisata budaya di tengah banyaknya tempat wisata modern.

Tak ayal Jakarta menjadi salah satu kota yang menjadi tempat belanja para pecinta belanja. Dari Pasar Tanah Abang, hingga pusat situasi modern seperti mall bisa ditemukan dengan mudah. Wisata kuliner di Jakarta tak kalah menarik untuk dicoba, tidak hanya kuliner khas Betawi saja, tapi juga banyak citarasa kuliner Indonesia yang bisa dicicipi.

Meski Jakarta diliputi berbagai masalah yang kompleks, namun tidak pernah menjadikan Indonesia kota metropolitan terbesar di Indonesia sebagai tujuan wisata alternatif. Terlebih lagi, wisatawan akan dimanjakan dengan segala, infrastruktur dan kenyamanan yang ditawarkan. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan ke Jakarta, berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi.

1. Taman Tabebuya

Kalau tidak mau dibandingkan dengan kota besar lainnya, Jakarta juga punya taman yang asri dan asri. Taman Tabebuya salah satunya yang terletak di Jakarta Selatan, taman ini merupakan tempat yang dilayani masyarakat sekitar untuk bersantai atau bermain bersama keluarga.

Keunikan taman ini terletak pada kolam buatan yang dipenuhi dengan bunga teratai dan beberapa jenis ikan. Wisatawan juga bisa menyediakan makanan, dengan membeli pelet di dekat gerbang taman. Fasilitasnya lengkap, ada jogging track, gazebo untuk relaksasi, serta satpam.

2. Taman Kodok Menteng

Berlokasi tidak jauh dari Taman Menteng, taman ini bisa menjadi tujuan wisata yang bagus saat akhir pekan tiba. Inilah yang dinamakan Frog Garden, karena di dalamnya terdapat ornamen pahatan kodok yang tersebar di banyak sudut taman. Taman ini kerap menjadi tempat berkumpul anak muda untuk nongkrong, atau sekedar menikmati indahnya malam ibu kota. Serunya lagi, di Taman Katak Menteng juga ada air mancur yang harus di tonton setiap hari.

3. Taman Mataram

Jika Anda ingin menikmati malam yang baik di Jakarta, Anda bisa datang ke taman yang terletak di Kebayoran Baru ini. Lokasi Taman Mataram berada di jantung kota, dan sering dikunjungi oleh penduduk lokal yang ingin berolahraga pagi atau jalan-jalan sore.

Kini, taman ini semakin indah dengan lampu warna-warni di malam hari. Destinasi wisata di Jakarta yang satu ini juga menawarkan beragam foto instagenik, cocok untuk kamu yang suka memposting foto di Instagram.

4. Taman Klapa

Emblem di Jakarta cocok untuk mengunjungi keluarga yang ingin bermain. Taman Kelapa menawarkan beragam wahana yang cukup lengkap, seperti ayunan dan perosotan. Tersedia pula sejumlah fasilitas olahraga seperti alat fitness ringan, jogging track, dan juga terdapat track khusus untuk terapis.

Kondisi taman yang bersih dan rapi membuat para wisatawan merasa nyaman berada di dalam taman tersebut. Jika ingin berenang di dekat taman, ada juga Kolam Tirtamas Water Park.

By ansyah