3 wisata menarik Merauke

Merauke merupakan sebuah kabupaten yang terletak jauh di ujung timur Indonesia.  Merauke menjadi titik akhir wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Hal ini juga menjadikan keberadaan Merauke sebagai tempat yang sungguh berarti dan istimewa bagi sejarah perjuangan berdirinya Indonesia.

Hingga menjadi bagian dari sebuah lagu perjuangan yang berjudul “Dari Sabang sampai Merauke”.

Merauki menyuguhkan berbagai pariwisata unik dan indah, berikut rekomendasinya!

kali ini andarabus akan mengulas tentang 3 wisata menarik Merauke . Andara Bus sebagai salah satu penyedia jasa transportasi bus subur jaya terbaru dan juga Sewa Hiace Premio professional, terpercaya, dan berpengalaman. Andara Bus sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi hal yang sangat oleh, sebab kami akan memberikan pelayanan terbaik demi menjamin Anda mendapatkan hal yang sesuai ekspektasi tanpa biaya tambahan.

Rumah Rayap Musamus

Lokasi: Jl. Kamizaun Mopah Lama, Rimba Jaya, Kec. Merauke, Kabupaten Merauke, Papua

Wisatawan pasti tidak asing dengan hewan kecil bernama rayap yang suka membuat furnitur rumah tidak utuh lagi. Meskipun kecil namun hewan ini banyak dibenci karena merusak perabotan rumah.

Ternyata rombongan rayap spesies Macrotermes yang membangun musamus tersebut. Rumah rayap memiliki tinggi dua kali dari tinggi orang yang sudah dewasa.

Rumah rayap dibangun saat musim hujan dari media tanah dan juga material organik yang lain. Memasuki musim kemarau, musamus mengering.

Rayap Macrotermes bisa bertahan hidup jika mereka tinggal di tempat yang lembab.

Taman Nasional Wasur

Lokasi: Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua

HTM: Rp20.000

Menduduki sebagai lahan basah terbesar di Papua, taman Nasional Wasur seringkali disebut Serengeti Papua.

Anda akan takjub melihat luasnya padang sabana juga rawa-rawa khas kampung Merauke. Taman Nasional Wasur dikenal memiliki kenampakan alam indah dengan tanaman mangrove menyebar.

Bahkan di taman inilah, Anda akan banyak melihat spesies kanguru, burung kasuari, cenderawasih raja, buaya air tawar, cenderawasih kuning besar dan berbagai hewan lainnya.

Anda bisa menikmati pertunjukan atraksi berbagai jenis satwa dari hewan-hewan tersebut.

Monumen Kapsul Waktu

Lokasi: Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua

HTM: Rp20.000

Perlu Anda ketahui, ini bukanlah mesin waktu time traveller, melainkan penamaan Kapsul Waktu tersebut karena bentuk monumennya seperti logi raksasa milik Avengers di Marvel.

Berbagai mimpi anak-anak Indonesia telah dimasukkan ke dalam kapsul dalam monumen ini. Desian arsitektur monumen ini juga indah, sehingga menjadi spot untuk berfoto.

 

Itulah tadi diatas merupakan sedikit rekomendasi dari andarabus pusat informasi harga po sjm trans tentang 3 fakta kota Merauke nyaman dan menenangkan yang bisa Anda kunjungi. Semoga sedikit artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jika ada salah dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besanya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!